Home » Prabumulih » PJ Wali Kota Prabumulih H. Elman, ST, MM Melantik 595 P3K Formasi Tahun 2023

PJ Wali Kota Prabumulih H. Elman, ST, MM Melantik 595 P3K Formasi Tahun 2023

Array

ASN dan Non ASN, mengikuti apel mingguan di Halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih (foto gsn)

Prabumulih Gemasumselnews – Seluruh pegawai Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Non ASN, mengikuti apel mingguan di Halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Senin (29/4/2024). Apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, dirangkaikan dengan Pelantikan, Pengambilan Sumpah Janji dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023

Pantauan GSN nampak proses pelantikan, pengambilan sumpah janji dan penyerahan SK PPPK dilakukan oleh Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM

Penyerahan Surat Keputusan pengangkatan PPPK tersebut di berikan kepada 595 orang, yang terdiri dari 204 orang Tenaga Guru, 157 orang Tenaga Kesehatan dan 234 orang Tenaga Teknis Formasi Tahun 2023.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Prabumulih, saya ingin menyampaikan selamat kepada 595 orang PPPK yang secara resmi telah dilantik dan menerima SK pengangkatan,” ujar orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian itu.

Dalam amanatnya, Elman mengatakan bagi yang sudah memutuskan menjadi pegawai PPPK, tentu sudah memiliki komitmen tinggi dalam memenuhi kompetensi kerja. Meskipun melalui metode PPPK, kewajiban, hak dan tanggung jawab akan sama seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari sisi pengembangan karir.

Pengangkatan menjadi PPPK ini hak yang akan diterima ini sama dengan PNS, hanya yang membedakan yaitu memiliki kontrak kerja paling lama 5 tahun. Selama itu akan terus dievaluasi, jika kinerjanya bagus akan diperpanjang sesuai kebutuhan organisasi,” ujarnya.

Ia berharap tuntutan yang akan dihadapi para PPPK ini mampu menjaga kualitas kinerja, menjaga integritas dan solidaritas, serta menunjukan komitmen dan tanggung jawab.

Banyak hal yang harus dijaga karena tentu status ASN walaupun PPPK tetap memiliki tanggung jawab moril, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang tugas utamanya melayani.” katanya.

Menurutnya, semua yang hadir saat ini merupakan orang – orang pilihan yang akan memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kota Prabumulih. Beliau berharap setelah menerima SK ini, semua dapat melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Ia juga meminta agar amanah yang diemban ini jangan disia-siakan tapi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jaga dan imbangi amanah ini dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

Untuk itu di butuhkan keseriusan, tanggung jawab moral, komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”,tutur Elman.

PJ Wako H Elman yakin para PPPK yang baru saja menerima SK sudah lama mengabdi dengan penuh keikhlasan untuk membantu masyarakat Kota Prabumulih, untuk itu Pemerintah Kota Prabumulih menghargai atas perjuangan tersebut.

Hari ini anda semua telah menerima SK sebagai buah dari perjuangan dan pengabdian selama ini, oleh karena itu mari kita syukuri apa yang telah diraih saat ini dan jangan sampai baru mau ditempatkan, sudah mengurus untuk pindah.” tegasnya

Ia memaparkan bahwa Pemerintah sudah menyiapkan akan kebutuhan pelayanan lapisan masyarakat, sehingga di bukalah formasi di tempat topoksi masing masing untuk itu bagi yang di lantik jalankanlah tugas dengan baik ,ikhlas dan amanah .pungkasnya (and)

Berita Terkait

Berita Lainnya

KPU Melantik 95 Anggota PPK OKU Selatan

Ketua KPU Doni Yansen Berkegiatan di Aula Graha Serasan Seandanan Banding Agung,(foto gsn) OKU Selatan…

Dekan Unsri dan Dokter RSMH Sumsel Kunjungi RSUD Kota Prabumulih

Sriwidyastuti beserta jajaran sambut tim visitasi dari perguruan tinggi UNSRI dan RSMH kota Palembang (foto…

DPRD OKUS Komisi III Kunker ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Komisie III membahas tentang Perlindungan Pekerja Migran (foto gsn) OKU Selatan Gemasumselnews -Pemerintah Kabupaten OKU…

Dekan Unsri dan Dokter RSMH Sumsel Kunjungi RSUD Kota Prabumulih

drg Sriwidyastuti sambut Tim visitasi UNSRI dan RSMH kota Palembang diGedung Aula RSUD (foto gsn)…

Tumbuh Kembangkan Minat Baca Warga Prabumulih Ini Kata Kadin Mahpuzi

Mobil Perpustakaan Keliling jangkau tempat terjauh dari Kota Prabumulih (foto gsn) Prabumulih Gemasumselnews – Pemkot…