Home » Pendidikan » PGRI Martapura OKU Timur Sukses Memperingati HGN dan HUT PGRI ke 78

PGRI Martapura OKU Timur Sukses Memperingati HGN dan HUT PGRI ke 78

Array

Camat Martapura Harlius, S.Sos.,MM.
Hari lahir PGRI, 25 November Hari Guru Nasional melalui penetapan Kepres 78/1994(foto dok PGRI)

Martapura, Gemasumselnews-Moment peringatan Hari Guru Nasional dan Hut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 berjalan dengan suskes dan meriah yang dimotori para pengurus PGRI Kecamatan Martapura ini berlangsung di halaman upacara SMA Negeri 2 Martapura Sabtu. (25/11/2023).

Kegiatan peringatan HGN 2023 dan Hut PGRI ke 78 diawali dengan upacara yang diikuti seluruh guru dari tingkat TK, PAUD, SD SMP SMA SMK di wilayah kecamatan Martapura dengan pembina upacara Camat Martapura Harlius, S.Sos.,MM.

Dalam arahannya Camat Martapura Harlius, S.Sos.,MM. Membacakan sambutan dari ketua PGRI Pusat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para pendidik formal-guru dan dosen, pendidik nonformal, dan tenaga kependidikan dengan menetapkan hari lahir PGRI, tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui penetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 tahun 1994.

“Hari ini, 25 November 2023 kita kembali mengenang sejarah 78 tahun lalu, tepat seratus hari setelah proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 25 November 1945, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperan, “jelasnya

la juga menyampaikan PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

Kini, PGRI harus lebih mengedepankan sikap inklusif, dialogis dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik, dan non-partisan.

“PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan Pemerintah dan Pemerintah Daerah dan menjadi wadah aspirasi para anggotanya dalam meningkatkan harkat martabat guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, “terangnya

Sementara itu ketua panitia Drs. Tri Handoyo M.M mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin diperingati PGRI Kecamatan Martapura sebagai bentuk rasa persatu dan silaturahmi para guru yang ada di wilayah kecamatan Martapura. Tandasnya. (rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…