Home » Berita » OKU Timur » Mahkamah Agung Laksanakan Penyerahan Hibah Tanah Perkantoran PA Kepada Pemkab OKU Timur

Mahkamah Agung Laksanakan Penyerahan Hibah Tanah Perkantoran PA Kepada Pemkab OKU Timur

Array

Bupati OKU Timur Saat Kedisaksikan oleh Ketua Pengadilan Agama Martapura Klas II Yunizar Hidayati (foto gsn)

Martapura Gemasumselnews -Penyerahan tanah perkantoran dengan sistem hibah dari Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur terlaksana hari ini. Senin, 25 Maret 2024 di Ruang Audiensi Bupati.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya acara penandatanganan perjanjian hibah tanah perkantoran antara Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui Pengadilan Agama Martapura Klas II yang diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Agama Martapura Muhammad Aji Taufan, S.H. dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang diwakili oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. disaksikan oleh Ketua Pengadilan Agama Martapura Klas II Yunizar Hidayati, S.HI.

Dalam sambutannya, Ketua PA Martapura Yunizar mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Pemkab OKU Timur atas dukungan penuh dalam meningkatkan pelayanan PA Martapura kepada masyarakat OKU Timur.

“Alhamdulillah naskah hibah dari MA telah kami terima dan hari ini akan kita tandatangani. Terima kasih kepada Pemkab OKU Timur khususnya Pak Bupati atas dukungannya, sehingga kami dapat dengan mudah membangun kantor dari tanah yang telah diberikan ini, alhamdulillah per januari kantor yang baru telah kami tempati,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga, Yunizar mengajukan permohonan usul kenaikan klas dari Klas II menjadi Klas Ib, “Untuk naik ke Klas Ib, PA Martapura telah memenuhi persyaratan, kami meminta OPD khususnya Capil dan Dishub untuk memenuhi syarat-syarat lainnya,” lanjutnya.

Selain itu, Yunizar menceritakan kunjungannya ke Mall Pelayanan Publik (MPP) OKU Timur yang berada di kawasan Belitang, dirinya mengutarakan ketertarikannya untuk berkontribusi di MPP.

“Keberadaan MPP di kawasan Belitang dapat mempermudah pelayanan PA Martapura, jika berkenan kami meminta space di MPP untuk meningkatkan pelayanan kami,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mendukung penuh keinginan PA Martapura untuk berkontribusi di MPP OKU Timur.

“Tahun ini akan dibangun lagi gedung di halaman MPP, PA Agama bisa mengisi gedung baru tersebut,” ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PA Agama Martapura yang telah memberikan hibah tanah perkantoran seluas 5.497 M² ini.

“Semoga dengan hibahnya tanah perkantoran ini dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam rangka peningkatan pelayanan fungsi pemerintahan dan pelayanan dasar umum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Tim Diskominfo

Berita Terkait

Berita Lainnya

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Kerjasama Gelar Kegiatan Isbat Nikah Terpadu 2024

Tema “Melalui Isbat Nikah Terpadu Diharapkan Kepastian Hukum Status Perkawinan Sehingga Dapat Terwujud OKU Timur…

Pj Wako Prabumulih H Elman Serahkan KUA PPAS APBD Induk 2025 di Ruang Rapat Banggar.

Suasana Penyerahan KUA PPAS APBD Induk 2024 kepada Pimpinan DPRD diterima Ketua DPRD Sutarno SE…

Aksi Keren Atraksi Polisi Cilik Sambut Kapolres Baru OKU Selatan

Sebanyak 34 anak dari SDN di OKU Selatan berpartisipasi dalam atraksi tersebut (foto istimewa) Muaradua…

Diduga Korsleting Listrik, Ruang Kerja Bupati OKU Terbakar

Kebakaran melanda gedung kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Senin malam (15/7) sekitar…