Home » Berita » OKU Timur » Enos Sosok Kepala Daerah Perduli Transmigrasi Kembali Raih Lencana Bakti

Enos Sosok Kepala Daerah Perduli Transmigrasi Kembali Raih Lencana Bakti

Array

Bupati OKU Timur aktif dalam percepatan penatausahaan aset BMN Transmigrasi.(foto gsn)

OKU Timur Gemasumselnews –Prestasi gemilang kembali di ukir oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. Kali ini, orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan itu diganjar Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Diraihnya penghargaan tersebut atas peran aktif Bupati OKU Timur dalam percepatan penatausahaan aset BMN Transmigrasi. Senin, 06 Mei 2024.

Lencana Bakti Transmigrasi ini dipasangkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Prof. Dr. A. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. disela-sela Rapat Koordinasi Transmigrasi Tahun 2024 di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Makassar Sulawesi Selatan.

Seusai kegiatan, Bupati Enos mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas diraihnya Lencana Bakti Transmigrasi ini. Ini merupakan komitmen nyata Pemkab OKU Timur dalam mendukung program nasional.

“Alhamdulillah hari ini kita raih Lencana Bakti Transmigrasi, diterimanya penghargaan tentu akan memotivasi Pemkab OKU Timur agar ke depan dapat lebih baik lagi,” tutur Bupati.

Bupati menjelaskan, diraihnya Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa PDTT ini merupakan bentuk penghargaan, dikarenakan kita dianggap sebagai seorang kepala daerah yang peduli untuk daerah transmigrasi.

Diceritakan Bupati, Transmigrasi di Indonesia dimulai sejak tahun 1905 oleh Kolonial Hindia Belanda, dan di OKU Timur sendiri dimulai dari tahun 1926.

“Bagaimana daerah transmigrasi tersebut bisa kita wujudkan menjadi daerah yang mandiri, artinya secara ekonomi, kesejahteraan dan masyarakatnya damai tentram serta diusahakan agar masyarakat transmigrasi memiliki daya saing dengan dunia luar,” jelasnya.

Dirinya juga berupaya untuk keberlanjutan daerah transmigrasi menuju kemandirian perekonomian.

“Transmigrasi sekarang telah berkembang menjadi Transpolitan, artinya modernisasi yang ada terus kita dukung demi terwujudnya ekonomi yang mandiri. Sama seperti yang kita lihat, Alhamdulillah OKU Timur secara kesejahteraan sudah bagus,” tutupnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

KPU Melantik 95 Anggota PPK OKU Selatan

Ketua KPU Doni Yansen Berkegiatan di Aula Graha Serasan Seandanan Banding Agung,(foto gsn) OKU Selatan…

Dekan Unsri dan Dokter RSMH Sumsel Kunjungi RSUD Kota Prabumulih

Sriwidyastuti beserta jajaran sambut tim visitasi dari perguruan tinggi UNSRI dan RSMH kota Palembang (foto…

DPRD OKUS Komisi III Kunker ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Komisie III membahas tentang Perlindungan Pekerja Migran (foto gsn) OKU Selatan Gemasumselnews -Pemerintah Kabupaten OKU…

Dekan Unsri dan Dokter RSMH Sumsel Kunjungi RSUD Kota Prabumulih

drg Sriwidyastuti sambut Tim visitasi UNSRI dan RSMH kota Palembang diGedung Aula RSUD (foto gsn)…

Tumbuh Kembangkan Minat Baca Warga Prabumulih Ini Kata Kadin Mahpuzi

Mobil Perpustakaan Keliling jangkau tempat terjauh dari Kota Prabumulih (foto gsn) Prabumulih Gemasumselnews – Pemkot…