Home » Berita » OKU Selatan » Petugas Pantarlih 1.197 Mulai Lakukan Coklit Pilkada OKU Selatan

Petugas Pantarlih 1.197 Mulai Lakukan Coklit Pilkada OKU Selatan

Array

coklit serentak dimulai sejak Senin 24 Juni hingga 24 Juli (foto gsn)

Muaradua gemasumselnews
Petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) melaksanakan proses pencocokan dan penelitian (coklit) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Koordinator Divisi (Kordip) Data dan Informasi KPU OKU Selatan Yuris Ramadoni mengatakan kegiatan Coklit akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan, mengerahkan 1.197 petugas

“Proses coklit ini secara serentak telah dimulai sejak Senin 24 Juni hingga 24 Juli mendatang,” ujar Yuris.(26/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, 1.197 petugas pantarlih tersebut, akan melaksanakan proses pencocokan dan penelitian (coklit) di 685 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di 259 desa dan kelurahan di kabupaten OKU Selatan.

“Dalam melaksanakan tugasnya di setiap TPS terdapat 1 atau 2 pantarlih. Jika terdapat 400 lebih jumlah DPT di TPS tersebut maka akan ada 2 petugas pantarlih. Begitu juga jika jumlah DPT dibawah 400 maka hanya ada 1 petugas pantarlih,” terangnya

Lebih lanjut Yuris, berharap agar seluruh masyarakat yang didatangi oleh petugas pantarlih dapat memberikan informasi yang benar dan lengkap selama proses Coklit.

“Data pemilih yang akurat dan mutakhir adalah dasar utama untuk penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis. Oleh karena itu, pencoklitan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, ketelitian, dan integritas,” ujarnya.

Yuris juga mengingatkan petugas pantarlih untuk bekerja dengan profesional dan integritas. Setiap informasi yang diperoleh harus diverifikasi dengan teliti dan dicatat dengan tepat.” tandasnya (riil)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…