Home » Berita » Ketua TP- PKK OKUS Isyana Kunjungi Dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Bandar

Ketua TP- PKK OKUS Isyana Kunjungi Dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Bandar

Array

Isyana Lonetasari Popo Ali serahkan bantuan Korban Kebakaran Desa Bandar (foto dok Kominfo)

Muaradua Gemasumselnews- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Isyana Lonitasari Popo didampingi Wakil Ketua TP PKK OKU Selatan, Rosita Devi Sholehien yang juga merupakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) beserta sejumlah pejabat, Dharma Wanita Persatuan Pemkab OKU Selatan mengunjungi korban musibah kebakaran di Desa Bandar, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Senin (23/10/2023).

Kehadiran Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU Selatan beserta rombongan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban dan menambah semangat para korban dalam melewati musibah yang terjadi. Dalam kesempatan tersebut juga turut diserahkan bantuan kepada korban kebakaran di lokasi musibah yang meliputi bantuan dari Tim Penggerak PKK OKU Selatan, Dharma Wanita Persatuan Pemkab OKU Selatan, PMI OKU Selatan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU Selatan, BPBD OKU Selatan dan bantuan dari berbagai pihak lainnya yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan didampingi Ketua GOW Kabupaten OKU Selatan.

Selain menyerahkan bantuan kepada para korban, perempuan yang akrab disapa Bunda Isyana ini mengimbau Camat Buana Pemaca untuk membantu dan mendampingi para korban. “Apapun keperluan masyarakat dalam kepengurusan dokumen, berkas kepemilikan, dan logistik,” ujarnya.

Bunda Isyana juga memberikan semangat dan motivasi kepada korban, untuk kuat dan sabar dalam menghadapi musibah ini. “Atas kejadian ini tentunya menjadi pembelajaran bagi kita semua, untuk selalu waspada dan terus berhati-hati sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujarnya.

“Tentunya kejadian ini bukan kehendak kita semua, kita harus tetap bersabar dan tabah menghadapinya,” ungkapnya.

Camat Buana Pemaca dalam laporannya menyampaikan, bahwasannya Sabtu malam ia mendapat laporan bahwa terjadi kebakaran di salah satu rumah di Desa Bandar. Kebakaran diduga terjadi akibat sisa kayu bakar dapur yang diperkirakan masih menyala.

“Upaya dalam pemadaman kebakaran ini dilakukan dengan cepat dan aman oleh Kades, Kadus, dan peran serta dari masyarakat Desa Bandar Kecamatan Buana Pemaca. Sehingga api dapat dipadamkan pukul 20.15 WIB. bencana kebakaran ini terjadi pada 21 Oktober 2023 lalu dan kebakaran melahap satu unit rumah,” jelas Camat Buana Pemaca. (rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…