Home » Berita » Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah , Ini Kata Bupati OKU Selatan.

Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah , Ini Kata Bupati OKU Selatan.

Array

Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah,sangat positif

Muaradua Gemasumselnews- Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm., menghadiri Program Unggulan Kodam II/Swj Dapur Masuk Sekolah, di SDN 03 Desa Pekuowalan, Kecamatan Buay Rawan, Jumat (27/10/2023).

Dikatakan Bupati, bahwa kegiatan ini sangat positif untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak. Untuk itu, secara pribadi maupun atas nama pemerintah Bupati mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI khususnya Kodam II/Sriwijaya, Korem 044/Gapo dan Kodim 0403/OKU yang telah turut serta berperan aktif membantu Pemerintah dalam program Stunting yang juga program Pemerintah pusat. Kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi angka Stunting atas kekurangan asupan Gizi kepada anak di masa pertumbuhan,” katanya.

Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol INF Harri Feriawan Rumawantine menjelaskan, Program ini dilaksanakan di sekolah dasar karena ingin adik-adik generasi penerus bangsa tersebut memiliki jiwa yang yang tangguh dan mempunyai gizi yang baik.

Menurutnya, dapur sekolah ini memang kegiatan yang dilaksanakan secara mandiri oleh Kodam II Sriwijaya dan jajaran yang bertujuan ingin berkolaborasi dengan Pemerintah daerah membantu mensejahterakan masyarakat khususnya adik-adik di sekolah dasar dalam menumbuhkan Gizi yang baik.

“Kita mempunyai tanggungjawab bersama di mana Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih maju di masa akan datang, untuk itu mulai dari dini kita harus mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mempunyai gizi yang baik dan produktif sehingga di generasi ke depan kita telah memiliki generasi penerus bangsa yang besar dan unggul dan dapat membanggakan bangsa,” ujarnya.

Dandim juga berterimakasih kepada jajaran Pemkab OKU Selatan atas partisipasi dan dukungan dalam melaksanakan kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut para anggota TNI dari Kodim 0403/OKU memasak langsung makanan yang akan diberikan kepada anak-anak.

Turut hadir pada kegiatan ini FKPD atau yang mewakili, Wakil Ketua I DPRD OKU Selatan, Kadinkes, Kadin PPKBPPPA, Kadisdik, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadinsos, Kaban Kesbangpol, Kabag Prokopim, Camat Buay Rawan.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…