Home » Terbaru » Ulang Tahun Lampung Barat Pemkab Tidak Mengadakan Liwa Fair

Ulang Tahun Lampung Barat Pemkab Tidak Mengadakan Liwa Fair

Array

Lampung Barat, gemasumselnews

Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat pemantapan persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-32 Kabupaten Lampung Barat di Aula Kagungan Setdakab Kecamatan Balik Bukit, Selasa (12/9/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Kasubag Bagian Operasional (OPS) Polres Lampung Barat Zulkifli dan diikuti Asisten bidang Prekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Instansi Vertical.

Dalam kesempatan itu, Adi Utama membeberkan sejumlah rangkaian kegiatan yang akan digelar pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada 24 September mendatang.

“Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-32 Kabupaten Lampung Barat kali ini, kita tidak akan mengadakan Liwa Fair,” Kata dia.

Namun, dirinya menjelaskan akan diadakan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya pelayanan KB, pasar malam, olahraga tradisional, sidang paripurna, donor darah, jalan sehat, ziarah makam, upacara besar, ramah tamah, lomba membuat engkak ketan, lomba tumpeng dan garnish, lomba membuat nasi goreng, lomba kebersihan, lomba futsal dan lomba badminton.

“Jadi rencanya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-32 Kabupaten Lampung Barat, kita akan mengadakan pelayanan KB yang akan berlangsung di Puskesmas Kecamatan Balik Bukit, namun terkait waktunya saya minta kepada pihak Puskemas berkoordinasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) agar dapat dapat menyesuaikan waktunya,” terangnya.

“Selain itu, kita juga akan mengadakan Pasar malam pada tanggal 16-30 September mendatang di pelataran Pemerintah Daerah Lampung Barat, olahraga tradisional tanggal 18 di Lapangan Kantor Bupati, lomba futsal Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perbankan tanggal 19-20 di Lapangan Kantor Bupati, sidang paripurna tanggal 21 di ruang sidang Maghgasana, donor darah tanggal 22 di Aula Kagungan Setdakab,” kata dia.

Kemudian dilanjutkan, jalan sehat star dari gerbang Pemerintah Daerah dengan finis di taman kota Liwa, sekaligus dilakukan peresmian lapangan basket. Lalu dilanjutkan lomba membuat nasi goreng yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, Forkopimda, Camat dan instansi vertical.

“Pada hari puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat 24 September 2023, akan dilakukan ziarah makam pahlawan di Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Upacara besar di Lapangan Indrapati Cakra Negara, ramah tamah sekaligus pemberian penghargaan di lobi Kantor Bupati, lomba membuat engkak ketan di samping kantor Bupati, lomba membuat tumpeng dan garnis yang diikuti oleh 15 Kecamatan dan 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Kagungan Setdakab,” masih kata Adi Utama.

“Lalu lomba kebersihan dan badminton,” lanjut Sekda Lampung Barat seraya menambahkan terkait waktu dan tempat pelaksanaan akan didiskusikan pihak terkait terlebihh dahulu.

Adi Utama berharap, berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berpesan kepada stekholder yang telah ditentukan pada hari ini agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, agar kegiatan kita berjalan dengan lancar,” Pesan Adi Utama.

“Jalin sinergiritas yang baik, jaga kekompakan. Seberat apapun yang akan kita lakukan jika saling bahu membahu akan terasa ringan,” Pungkasnya.(Red)

Berita Terkait

Berita Lainnya

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Kerjasama Gelar Kegiatan Isbat Nikah Terpadu 2024

Tema “Melalui Isbat Nikah Terpadu Diharapkan Kepastian Hukum Status Perkawinan Sehingga Dapat Terwujud OKU Timur…

Pj Wako Prabumulih H Elman Serahkan KUA PPAS APBD Induk 2025 di Ruang Rapat Banggar.

Suasana Penyerahan KUA PPAS APBD Induk 2024 kepada Pimpinan DPRD diterima Ketua DPRD Sutarno SE…

Aksi Keren Atraksi Polisi Cilik Sambut Kapolres Baru OKU Selatan

Sebanyak 34 anak dari SDN di OKU Selatan berpartisipasi dalam atraksi tersebut (foto istimewa) Muaradua…

Diduga Korsleting Listrik, Ruang Kerja Bupati OKU Terbakar

Kebakaran melanda gedung kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Senin malam (15/7) sekitar…