Home » Terbaru » Puluhan KPM Warga Tubaba Penerima PKH Protes Datangi Dinsos dan Bank Mandiri

Puluhan KPM Warga Tubaba Penerima PKH Protes Datangi Dinsos dan Bank Mandiri

Array

Menanyakan kejelasan proses pencairan dana dari bantuan PKH (foto GSN)

Tulang Bawang Barat Gemasumselnews– Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) warga tiyuh (desa) Karta, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mendatangi dinas sosial (dinsos) dan bank Mandiri di kabupaten setempat. (Senin, 18/03/2024)

Puluhan warga penerima manfaat bantuan PKH itu mendatangi kantor dinsos setempat dengan didampingi kuasa hukum mereka Sanudi, S.H. yang tergabung di Peradi. Kedatangan warga itu disambut langsung oleh pihak dinsos melalui kepala bidang (kabid) perlindungan jaminan sosial (linjamsos) Yusri Akil di ruangan kerjanya.

Dijelaskan Sanudi, S.H. yang merupakan pengacara puluhan warga penerima PKH itu, maksud kedatangan pihaknya mendatangi dinas sosial Tubaba untuk meminta kejelasan, ataupun keterangan terkait mekanisme warga yang mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bantuan lansia, dan bantuan sosial (bansos) lainnya.

Ia pun menjelaskan puluhan klainnya itu mendatangi kantor dinas sosial, setelah itu dilanjutkan mendatangi kantor bank Mandiri Tubaba yang terletak di tiyuh (desa) Daya Asri.

“Ini saya bersama puluhan warga ini mendatangi kantor dinas sosial untuk meminta penjelasan terkait bantuan PKH atau bantuan sosial (bansos) lainnya. Puluhan klain saya ini”

“Klain saya merasa adanya kejanggalan karena selama kurang lebih dua tahun terakhir ini tidak merasa melakukan pencairan dana dari bantuan PKH yang kartunya mereka pegang. Selain itu, penggurus ataupun pendamping bansos telah meminta PIN kartu dari masing-masing klain kami”

“Hal ini akan terus kami kawal dan dalami apabila adanya oknum yang telah dengan sengaja merugikan klain kami maka akan kami lanjutkan prosesnya keranah hukum “Jelasnya kuasa hukum Sanudi, S.H.

Selang beberapa waktu puluhan warga penerima PKH itu, lanjut mendatangi kantor bank Mandiri. Untuk menanyakan kejelasan mengenai hal tersebut. Dan diterima langsung oleh pihak bank Mandiri, Pandi Ahmad selaku pelayanan.

Pandi Ahmad menjelaskan hal itu telah dicek pihaknya namun belum dapat dilakukan printout berupa rekening koran. Dikarenakan petugas customer bagian print sedang tidak ada dikantor. Pihak bank Mandiri menyarankan kepada puluhan warga itu untuk dapat kembali datang pada hari berikutnya. (geng)

Berita Terkait

Berita Lainnya

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Kerjasama Gelar Kegiatan Isbat Nikah Terpadu 2024

Tema “Melalui Isbat Nikah Terpadu Diharapkan Kepastian Hukum Status Perkawinan Sehingga Dapat Terwujud OKU Timur…

Pj Wako Prabumulih H Elman Serahkan KUA PPAS APBD Induk 2025 di Ruang Rapat Banggar.

Suasana Penyerahan KUA PPAS APBD Induk 2024 kepada Pimpinan DPRD diterima Ketua DPRD Sutarno SE…

Aksi Keren Atraksi Polisi Cilik Sambut Kapolres Baru OKU Selatan

Sebanyak 34 anak dari SDN di OKU Selatan berpartisipasi dalam atraksi tersebut (foto istimewa) Muaradua…

Diduga Korsleting Listrik, Ruang Kerja Bupati OKU Terbakar

Kebakaran melanda gedung kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Senin malam (15/7) sekitar…