Home » Terbaru » Pj. Bupati Lambar Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Dan Pelepasan Almarhum Ahmad Sater.

Pj. Bupati Lambar Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Dan Pelepasan Almarhum Ahmad Sater.

Array

Upacara Pemakaman dan pelepasan jenazah almarhum Camat Sukau Ahmad Sater

Lampung Barat Gemasumselnews-Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M jadi Inspektur Upacara Pemakaman dan pelepasan jenazah almarhum Camat Sukau Ahmad Sater di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karya Maju Serdang Kecamatan Balik Bukit, Kamis (28/12/2023).

Upacara pelepasan dan pemakaman jenazah wakil ketua MPC ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Barat itu turut dihadir Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Peratin dan lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan, belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

“Kami atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan duka yang amat mendalam atas kepergian almarhum ayahhanda kami Ahmad Sater,” ucap orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan itu.

Nukman mengungkapkan, almarhum Sater (sapaan akrabnya bagi pria berkacamata itu) merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdedikasi, berkinerja baik, dan loyal terhadap peraturan maupun kepada atasannya.

“Secara keseluruhan almarhum adalah salah satu ASN yang berdedikasi baik serta patuh dengan peraturan yang ada. Semoga kebaikan-kebaikan almarhum sepanjang hidupnya bisa mendekatkan almarhum di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” harap Nukman.

Namun, kendati demikian, Nukman mengatakan sebagai manusia, tentunya almarhum memiliki kekurangan, kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu, pria yang merupakan ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) ormas PP Kabupaten Lampung Barat mengajak kepada seluruh jama’ah perkabungan untuk sama-sama memaafkan almarhum.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, kiranya ridho, tabah, sabar, dan ikhlas menghadapi ujian yang dipergilirkan oleh sang Khaliq ini,” pintanya.

Dalam prosesi pemakaman dan pelepasan jenazah almarhum Ahmad Sater Pj. Bupati Lampung Barat turut serta melakukan penimbunan pada liang jenazah.

Untuk di ketahui, Camat Sukau Ahmad Sater meninggal pada Rabu 27 Desember 2023 sekira pukul 13:30 WIB setelah beberapa hari mendapat perawatan intensif di rumah sakit Abdul Moeloek, Kota Bandar Lampung. Alm. Ahmad Sater wafat di usia 55 tahun.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…