Home » Terbaru » Juara Even FTBI Propinsi 2023 Siswa Sekolah OKU Selatan Kembali Berkompetisi Di Tingkat Nasional

Juara Even FTBI Propinsi 2023 Siswa Sekolah OKU Selatan Kembali Berkompetisi Di Tingkat Nasional

Array

Even FTBI Bertempat Di Lapangan KONI Belitang OKU Timur. Event ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T.(foto dok kominfo)

Martapura , Gemasumselnews – Perwakilan Kabupaten OKU Selatan berhasil raih Juara pada Event Festival Bahasa Ibu (FTBI) Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 dan Selanjutnya mewakili Provinsi Sumsel di Tingkat Nasional, Kamis (09/11/2023).

FTBI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 digelar pada 7-9 November 2023 yang dipusatkan di Lapangan KONI Belitang OKU Timur. Event ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T.

FTBI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan diikuti oleh Kontingen yang menampilkan kebudayaan lokal berasal dari Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, diantaranya Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, OKU, OKI dan Muara Enim dan Kota Palembang.

Ketua Pelaksana Balai Bahasa Widiyabasa Ahli Muda Vita Nirmala, M.Pd. mengatakan bahwa salah satu tujuan dari festival ini adalah agar bahasa kebudayaan di Sumsel kedepan dapat berkembang dan tidak punah.

Dirinya juga mengatakan bahwa peserta yang berhasil keluar sebagai juara akan diberikan hadiah serta akan diikut lombakan di tingkat nasional.

Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Comm. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Beni Suhendro, S.E.,M.M. mengungkapkan kebahagaiaannya karena Kontingen Kabupaten OKU Selatan berhasil meraih Juara 1 di Tiga Kategori dan selanjutnya mewakili Provinsi Sumsel Ke Tingkat Nasional.

“Tentunya ini menjadi prestasi yang membanggakan untuk Kita, kami sangat mengapresiasi, semoga kontingen kita kembali menjadi juara di tingkat nasional dan mengenalkan bahasa Ibu Kabupaten OKU Selatan ke tingkat Nasional,” ungkap Kadisdik.

Berikut Nama-nama yang berhasil meraih juara 1 dan mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke Tingkat Nasional pada FTBI Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023 Juara 1 Lomba Mendongeng Jenjang SD Cika Nur Komala
Dari UPT.SDN 01 Buay Rawan. Kemudian Juara 1 Lomba Lawakan Tunggal/StanUp Komedi Jenjang SD
Aminda Dwi Zafira :UPT. SDN 04 Runjung Agung. Lalu
Juara 1 Lomba Pidato Jenjang SMP Muhammad Sera’i UPT. SMPN 02 Buay Runjung.

Selanjutnya Berikut nama-nama yang berhasil meraih juara pada FTBI Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023 Abid Al Hiburan S UPT SDN 03 Muaradua. Juara 2 Lomba Menulis dan Membaca Cerita Pendek Jenjang SD Asli Santan UPT SDN 09 Buat Sandang Aji Juara 2 menulis dan membaca puisi jenjang SD Barak Aroca UPT SDN 09 Buat Sandang Aji Juara 2 Lomba Pidato Jenjang SD Zulia Trie Natasha UPT SMPN 01 Buay Rawan
Juara 2 Lomba mendongeng jenjang SMP Dari Arilia UPT SMPN 01 BPR Ranau Tengah .

Selanjutnya Juara 3 Lomba Menulis dan membaca cerpen Jenjang SMP Meta Monika Sela UPT SMPN 01 Buat Rawan . Kemudian Juara 3 Lomba menulis dan membaca puisi Jenjang SMP Reka Aditia UPT SMPN 01 Tiga Dihaji, serta Juara 3 Lomba Lawakan tunggal/stand up comedy Jenjang SMP.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…