Home » Terbaru » Hari Kedua Fun Offroad Dan Trabas Puslatpur Bupati Enos Turun Ke Jalur Bersama Wabup Dan Kapolres

Hari Kedua Fun Offroad Dan Trabas Puslatpur Bupati Enos Turun Ke Jalur Bersama Wabup Dan Kapolres

Array

Offroad dan Trabas yang bertajuk Puslatpur Kodiklatad Adventure(foto dok kominfo)

Martapura Gemasumselnews – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T atau yang akrab disapa Bang Enos turut memeriahkan acara Fun Offroad dan Trabas yang bertajuk Puslatpur Kodiklatad Adventure, bertempat di Lapangan Garuda Land Puslatpur Martapura.

Acara yang berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 9-10 Desember 2023 merupakan rangkaian peringatan HUT Kodiklatad Ke 29 dan Puslatpur Ke 26 dengan mengusung tema Ecology Sport and Tourism yang diikuti oleh 56 Offroader dan 302 Crosser.

Sehari sebelumnya, tepatnya pada Minggu, 9 Desember 2023 puluhan Mobil Offroad dilepas oleh Wakil Komandan Kodiklatad Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.IP dan hari ini, Minggu 10 Desember 2023 Ratusan Crosser dilepas untuk menaklukkan jalur alam Puslatpur pada acara Trabas.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T bersama Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H hingga Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setiyono, S.I.K., M.H turut serta melenggang ke Jalur berbaur dengan para Offroader Cross peserta Trabas lainnya.

Tampak hadir Wakil Komandan Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.IP, Komandan Puslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, S.IP. M.Si, beserta Wakil Komandan Kol. Inf. Andree Saputra, S.E, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, serta jajaran Forkopimda dan Mitra Acara.

Sebelumnya, Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.IP mengatakan, “Sesuai dengan tema kita yaitu Ecology Sport & Tourism, maka kegiatan ini tidak hanya sekedar olahraga kendaraan roda dua dan roda empat, namun juga bertujuan mengedukasi tentang cinta lingkungan dan alam. Maka hari ini kita minta kepada semua peserta dapat menanamkan bibit pohon di sepanjang jalur yang dilintasi”, ujarnya.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten OKU Timur turut berbangga atas terselenggaranya acara tersebut dan mengucapkan selamat ulang tahun Puslatpur ke 26 dan Kodiklatad ke 29 serta berharap agar TNI tetap solid dan bersinergi dengan pemerintah dan forkopimda.

Jika di hari pertama di isi dengan penyerahan bibit pohon sebanyak 3085 bibit kepada peserta Offroader yang akan ditanam di sepanjang jalur lintasan adventure. Ditambah lagi dengan keseruan para Offroader bermalam di Pondok Pak Edi, di hari kedua di isi dengan pengundian doorprize dan hiburan bagi para peserta.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…