Home » Prabumulih » Ketua Bawaslu Prabumulih Lantik Panwaslu Kecamatan

Ketua Bawaslu Prabumulih Lantik Panwaslu Kecamatan

Array

Asisten III, Drs Amilton saat pelantikan Panwascam (foto gsn)

Prabumulih Gemasumselnews – Lulus seleksi penjaringan sebanyak 18 Panwaslu Kecamatan di 6 Kecamatan Prabumulih resmi dilantik di Ballroom Hotel Gran Nikita, kemaren

Pelantikan dilakukan Ketua Bawaslu Prabumulih, Afan Sira Oktrisma disaksikan para Komisioner Bawaslu dan para tamu undangan lain nya .

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM diwakili Asisten III, Drs Amilton mengatakan, selamat kepada Panwaslu Kecamatan baru saja dilantik.

Kita berpesan Panwaslu Kecamatan baru dilantik, dalam pelaksanaan tugasnya. Dimulai hari ini, kita berharap bisa memegang integritas dan independensinya. Punya kewenangan dan kekuasaan mengawasi,” ujarnya.

Kalau ada RT/RW diragukan integritas, tegasnya bisa melakukan tindakan tegas sehingga tidak mencederai pelaksanaan Pilkada Serentak, termasuk di Prabumulih.

Laksanakan Pilkada di kota Prabumulih 2024 dengan lancar dan aman sepertinya pelaksana Pemilu 2024 dan jangan sampai ada konflik dan gejolak, ini tugas Panwaslu Kecamatan sehingga bisa mewujudkan ketentraman dan keamanan,” wantinya.

Amilton me-warning, agar para Panwaslu Kecamatan jangan berpihak kepada salah satu Paslon. Karena, jika itu terjadi jelas merusak tantangan telah ada. “Tentunya, Bawaslu Prabumulih tidak akan tinggal diam. Akan bertindak tegas, jika hal itu terjadi,” tandasnya.

Ketua Bawaslu Prabumulih, Afan Sira Oktrisma mengatakan, tahapan Pemilu Serentak telah berjalan, rekan telah dipilih memegang teguh integritas dan pahami aturan telah ditetapkan,” jelas Afan.

Masih kata dia ” menjalankan tugas berdasar wewenang dan tanggung jawabnya belajar dari Pemilu 2024, berjalan sukses dan lancar. Pemilu serentak, kerjanya sedikit ringan dan harus bisa dan ke depan harus sukses lagi

Awasi tahapan, kalian sendiri siapa menentukan siapa ketua sebagai ketua dari hasil pleno. bersifat kolektif kolegial, keputusan pleno,” pesannya.

Ia berpesan jaga kekompakan dan integritas, apalagi, akunya Pemkot Prabumulih menjaga integritasnya

Pak Pj Wako Prabumulih, selalu mengingatkan ASN netral. Jaga integritas dan netralitas Panwaslu Kecamatan, Lembaga Pengawas ini, harus tegas soal integritasnya,” bebernya

Di tambahkan nya , jangan coba coba bermain, tindak tegas soal pelanggaran kode etik. “Kita ingatkan, senantiasa mengupgrade diri, sebab tidak ada yang sempurna seraya berharap proses pelaksanaan pengawasan Pemilu Serentak akan lebih baik lagi .pungkasnya (and)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Deklarasi Bakal Calon Wako Prabumulih H Arlan dan Wawako Franky Nasril Meriah

“Visi misi bersama rakyat menuju kota Prabumulih makmur dan sejahtera ” (foto gsn) Prabumulih Gemasumselnews…

Dibuka Restoran Mie Gacoan di kota Prabumulih Pembeli Antri

Mie no 1 terpedas harga murah meriah jalan Jenderal Sudirman tak jauh dari PLN (foto…

Bantuan Beras 10 KG dari DKP Pusat, Ini Kata Lurah Muaradua Letti

Lurah Muaradua Letti Ocvariani Am Keb saat pembagian beras di Kelurahan Muaradua (foto gsn) Prabumulih,Gemasumselnews…

Staff Ahli Wako Buka Even Bahasa Inggris di Atrium Citimall Prabumulih.

NTC Prabumulih lokasinya di jalan Sumatera nomor 2 di Prabumulih (foto gsn) Prabumulih Gemasumselnews –…

Puskesmas Prabumulih Timur Lakukan Penyuluhan Terkait Kasus Bullying

Pelaksanaan di SD N 56 di jalan Padat Karya , Kelurahan Gunung Ibul (foto gsn)…