Home » Prabumulih » Ini Kata PJ Wako H.Elman Terkait THR di Pemkot Prabumulih

Ini Kata PJ Wako H.Elman Terkait THR di Pemkot Prabumulih

Array

H.Elman berjuang cari celah namun,aturannya jelas, hanya ASN boleh menerima THR (foto gsn)

Prabumulih Gemasumselnews – PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih, tahun ini benar-benar tidak mendapatkan THR. Karena, sudah jelas aturannya hanya ASN saja mendapatkan hak itu
Aturan itu didasari PP RI No 14/2024 tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 ASN, Pensiunan, Penerima Pensiunan dan Penerima Tunjangan 2024. Lalu, Surat Edaran No 900.1.1/1369/SJ tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 bersumber dari. APBD 2024

Merespon hal itu, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM telah mencari celah guna memperjuangkan THR Non ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih. Tetapi, tidak ada celah karena terkendala aturan.

Dua minggu ini, jujur saya pusing. Kasihan, para Non ASN ini tidak mendapatkan THR. Saya telah berjuang, berkonsultasi sana sini agar THR Non ASN bisa cari. Tetapi, apa mau dikata benar-benar tidak ada celah. Aturannya jelas, hanya ASN boleh menerima THR,” beber Elman, sapaan akrabnya.

Suami Hj Windriana ini menegaskan, jika dipaksakan jelas dibelakang hari akan bermasalah hukum dan akan menjadi temuan BPK RI dan sorotan aparat penegak hukum. “Kalau sudah demikian, siapa mau bertanggung jawab. Kalau nantinya, bermasalah hukum tentunya saya sendiri akan dijerat. Hal itu saja tidak mau, sebagai Pj Wako Prabumulih menjalankan program sesuai aturan dan ketentuan,” terang ayah tiga anak ini.

Pria masih menjabat Sekda Defenitif Prabumulih ini menegaskan, kalau dirinya bekerja berdasarkan rambu-rambu telah ada. “Kalau melanggar, artinya siap-siap bermasalah hukum. Kebijakan itu bisa diambil, tetapi harus jelas dasar hukumnya. Kalau salah, jelas dihadapkan permasalahan hukum,” tandasnya.

Karena, hal itu meminta Non ASN memaklumi soal tidak bisa diberikannya THR tahun ini. “Kita paham sekali kondisinya, kebutuhan jelang lebaran meningkatkan. Tetapi, apa saya tidak ada aturan memperbolehkan Non ASN menerima THR dari APBD tahun ini,” pungkasnya. (and)

Berita Terkait

Berita Lainnya

KPU Melantik 95 Anggota PPK OKU Selatan

Ketua KPU Doni Yansen Berkegiatan di Aula Graha Serasan Seandanan Banding Agung,(foto gsn) OKU Selatan…

Dekan Unsri dan Dokter RSMH Sumsel Kunjungi RSUD Kota Prabumulih

Sriwidyastuti beserta jajaran sambut tim visitasi dari perguruan tinggi UNSRI dan RSMH kota Palembang (foto…

DPRD OKUS Komisi III Kunker ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Komisie III membahas tentang Perlindungan Pekerja Migran (foto gsn) OKU Selatan Gemasumselnews -Pemerintah Kabupaten OKU…

Dekan Unsri dan Dokter RSMH Sumsel Kunjungi RSUD Kota Prabumulih

drg Sriwidyastuti sambut Tim visitasi UNSRI dan RSMH kota Palembang diGedung Aula RSUD (foto gsn)…

Tumbuh Kembangkan Minat Baca Warga Prabumulih Ini Kata Kadin Mahpuzi

Mobil Perpustakaan Keliling jangkau tempat terjauh dari Kota Prabumulih (foto gsn) Prabumulih Gemasumselnews – Pemkot…