Home » Prabumulih » Dua Pegawai Honor Lulus P3K , Ini Kata Kepala KUA Kecamatan Prabumulih Utara.

Dua Pegawai Honor Lulus P3K , Ini Kata Kepala KUA Kecamatan Prabumulih Utara.

Array

Kepala KUA Prabumulih Utara Ustad Abdullah Arifin SPdi (foto andy)

Prabumulih, Gemasumselnews – Dari Empat pegawai tenaga honorer di Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Prabumulih Utara di nyatakan lulus P3K hanya dua orang setelah mengikuti tes di kota Palembang Provinsi Sumsel.

Ke dua honorer yakni lulus P3K tersebut yakni Asroni HD S.Sos.i dan Wenti Anggaraini STHI , kedua nya lulus di bulan Agustus tahun 2023 lalu dan sudah turun SK nya dan bertugas kembali di KUA Utara ini pada tanggal 15 Agustus 2023 .

Keduanya lulus murni , benar benar ikut tes dari Kemenag RI secara online .Kata Kepala KUA Prabumulih Utara Ustad Abdullah Arifin SPdi Selasa 9/1/2023 , saat di temui GSN di ruang kerja nya.

Lanjut nya Kedua P3k ini di tugaskan di KUA ini sebagai penyuluh di lapangan , adapun tugas mereka di antaranya yakni sebagai pembina majelis taklim , mengajar ngaji dan memberikan bimbingan atau pembinaan di masyarakat juga membina narapidana di lembaga pemasyarakatan ( LP) Rutan kelas II kota Prabumulih .

Sedangkan petugas Penghulu tugasnya meminpin pernikahan baik dikantor atau di rumah mempelai juga terkait rujuk suami istri .bebernya

Menurutnya dengan adanya pegawai P3K yang lulus di kantor yang di pimpin nya ia selaku Kepala KUA merasa sangat terbantu sebab banyak tugas di lapangan menjadi mudah dan ringan

Semoga ke dua pegawai honor yang belum lulus P3K kedepan nya juga lulus P3K sebab sudah layak diangkat P3K karena sudah belasan tahun bekerja di sini seraya mengaku untuk sementara ini SDM di KUA Utara saat ini cukup.

Saat di tanya mengapa ke dua honor nya belum mengikuti tes P3K ” Kepala KUA yang ramah ini mengatakan ” informasi nya terkendala ijazah tidak sesuai dengan jurusan dan selaku kepala KUA tentu ingin nya cepat cepat di angkat P3K walau tudak sesuai dengan jurusan , kasihan sudah belasan tahun jadi honorer di sini .ungkapnya

Terakhir ia berpesan semoga ke dua honor yang sudah lulus P3K untuk dapat bekerja secara efektif dan lebih baik lagi di KUA yang di pimpin nya sebab sudah sejajar dengan ASN yakni di gaji dari APBN

Dan yang belum lulus P3K semoga bersabar dan teruslah berusaha,untuk mengikuti tes” siapa tahu kedepanya bisa lulus P3K dengan penghidupan yang lebih layak lagi. pungkas nya(and)

Berita Terkait

Berita Lainnya

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Kerjasama Gelar Kegiatan Isbat Nikah Terpadu 2024

Tema “Melalui Isbat Nikah Terpadu Diharapkan Kepastian Hukum Status Perkawinan Sehingga Dapat Terwujud OKU Timur…

Pj Wako Prabumulih H Elman Serahkan KUA PPAS APBD Induk 2025 di Ruang Rapat Banggar.

Suasana Penyerahan KUA PPAS APBD Induk 2024 kepada Pimpinan DPRD diterima Ketua DPRD Sutarno SE…

Aksi Keren Atraksi Polisi Cilik Sambut Kapolres Baru OKU Selatan

Sebanyak 34 anak dari SDN di OKU Selatan berpartisipasi dalam atraksi tersebut (foto istimewa) Muaradua…

Diduga Korsleting Listrik, Ruang Kerja Bupati OKU Terbakar

Kebakaran melanda gedung kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Senin malam (15/7) sekitar…