Home » Pendidikan » Zelda Nukman Apresiasi Prestasi Siswa Siswi Lampung Barat Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Propinsi Lampung

Zelda Nukman Apresiasi Prestasi Siswa Siswi Lampung Barat Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Propinsi Lampung

Array

Tujuh siswa-siswi Kabaputen Lampung Barat berhasil mengukir prestasi di tingkat Provinsi Lampung pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu.

Bandar Lampung, Gemasumselnews– Prestasi tersebut berhasil diraih siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui mengikuti berbagai perlombaan yang berlangsung di hotel Novotel Bandar Lampung pada 07 November 2023.

Sejumlah perlombaan yang diikuti siswa-siswi asal Kabupaten Lampung Barat diantaranya membaca aksara Lampung, menulis puisi bahasa Lampung, pidato bahasa Lampung, dongeng bahasa Lampung dan menulis aksara Lampung.

Keberhasilan siswa-siswi itu pun mendapat respon positif dari berbagai pihak, bahkan torehan prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Ketua tim Penggerak Pemeberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman.

“Ini prestasi yang luar biasa. Saya sering sampaikan bahwa anak-anak kita di Lampung Barat memiliki bakat yang patut diacungi jempol. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi, saya mengapresiasi prestasi anak kita ini yang telah mengharumkan nama Lampung Barat di level Provinsi,” ucap Zelda Naturi di ruang kerjanya, Rabu (08/11/2023).

“Selamat anak-anakku semuanya atas prestasinya. Terus ukir nama Lampung Barat dengan prestasi hingga dikenal dunia,” tambahnya.

Oleh karena itu, ibu tiga anak itu mengajak seluruh dewan guru asal Kabupaten Lampung Barat untuk semakin yakin dalam mengatur pola belajar, sehingga prestasi-prestasi lain pun dapat diraih.

Masa depan Kabupaten Lampung Barat dan bangsa Indonesia pada umumnya adalah berada dipundak anak-anak kita sekalian.

“Untuk itu tingkatkan terus prestasi, guna menjadi generasi penerus yang akan membangun dan memajukan Kabupaten Lampung Barat mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera,” tutupnya.

Anis, M.Pd, kepala Sekolah Islam Terpadu (SDIT) Smart Qur’ani Kecamatan Balik Bukit dalam kesempatan tersebut mewakili dewan guru se-Kabupaten Lampung Barat menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga atas prestasi yang berhasil di raih siswa-siswi asal Lampung Barat.

“Prestasi yang berhasil di raih siswa-siswi asal Kabupaten Lampung Barat di tingkat Provinsi ini, tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kami selaku dewan guru,” ucapnya, Rabu (08/11/2023).

Dirinya menjelaskan, siswa-siswi sebelum mengikuti perlombaan tingkat Provinsi terlebih dahulu dilakukan seleksi tingkat Kecamatan dan kabupaten.

Kemudian, Anis menceritakan dalam mengikuti berbagai perlombaan di Provinsi penuh dengan perjuangan yang luar biasa.

“Perjuangan yang luar biasa ketika di tingkat Provinsi, kami bersungguh-sungguh dalam mengikuti kompetisi itu sehingga properti yang cukup rumit pun kami bawa langsung dari Lampung Barat,” kata dia.

“Namun Alhamdulillah kami mendapat dukungan dan support yang sangat baik dari orang tua,” lanjutnya.

Dirinya menuturkan, keberhasilan tersebut sepenuhnya di dedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

“Terutama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui dinas pendidikan.
Semoga ke depannya kita bisa lebih baik lagi ditingkat Nasional,” terangnya.

Sementara, Muslim salah satu wali murid menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Menurutnya, sejumlah prestasi yang berhasil diraih siswa-siswi tersebut merupakan hasil kerja keras para dewan guru.

“Saya mewakli wali murid se-Kabupaten Lampung Barat menyampaikan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah bersusah payah dalam mendidik siswa-siswi sehingga dapat mengukir prestasi di tingkat Provinsi,” kata dia.

“Terkhusus saya sampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada dewan guru Sekolah Islam Terpadu Kelurahan Way Mengaku yang sudah mendidik putri ketiga kami Anindyara Brilliant sehingga berhasil mengharumkan Lampung Barat tingkat Provinsi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berikut siswa-siswi yang berhasil mengharumkan Lampung Barat tingkat Provinsi Lampung.

Anindyara Brilliant Muslim SD IT SMART Qur’ani juara satu dongeng bahasa Lampung, Najua Dira Utamai SDN 1 Hanakau juara 1 putri pidato bahasa Lampung Alkautsar Asadulusud SDN 2 Kenali juara 1 membaca aksara Lampung dan Zapira Aulia Ramadhani SDN 2 Kenalai juara 2 putri, Meidiyan Heza Alfarizi juara 2 putra dan Safa Atul Mukharomah SDN 1 Sinar Luar juara menulis puisi bahasa Lampung.

Sementara tingkat SMP, Ridho Ahsani Dafa SMPN 1 Sekuting Terpadu juara satu putra menulis aksara Lampung, Alyssa Ratu Marga SMP N 1 LIWA juara satu putri menulis cerpen, Imam Nusandi SMP N 3 Liwa juara 2 putra menulis cerpen.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…