Home » Pariwisata » Bupati Popo Ali Ingatkan Jadwal Progres Pembangunan Jalan KWDR Upayakan Selesai Tepat Waktu

Bupati Popo Ali Ingatkan Jadwal Progres Pembangunan Jalan KWDR Upayakan Selesai Tepat Waktu

Array

Bupati OKU Selatan, meninjau progres pembangunan di Kawasan Wisata Danau Ranau (KWDR) Selasa (07/11/2023).(foto dok Kominfo)

Muaradua , Gemasumselnews– Bupati berserta rombongan cek lokasi jalan untuk melihat langsung pembangunan pelebaran ruas jalan sepanjang Villa Pusri sampai ke Dermaga Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

Pengecekan ini menurut bupati bertujuan untuk melihat ketebalan beton maupun aspal yang sedang dikerjakan. Dalam peninjaunnya bupati sekaligus menanyakan kepada pengawas pembangunan jalan apa saja yang harus diperhatikan dan kendala yang dihadapi dalam pembangunan ruas jalan tersebut.

Bupati berpesan kepada kontraktor dari PT. Indo Tame yang mengawasi terhadap hal-hal yang perlu di perhatikan di dalam pengerjaan. Komunikasikan dengan pihak terkait persoalan-persoalan di lapangan agar pekerjaan pembangunan dapat lancar dan tidak ada hambatan dalam pembangunan pelebaran ruas jalan tersebut, dengan harapan bisa selesai pengerjaannya dari jadwal yang telah ditetapkan.

“Pembangunan ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati wisata Danau Ranau. Dengan jalan yang sudah lebar para pengunjung dapat menikmati keindahan danau ranau dengan nyaman. Ini bentuk untuk menumbuh kembangkan roda perekonomian masyarakat sekaligus mempromosikan wisata, adat dan budaya yang ada di OKU Selatan, dengan tujuan dapat dikenal luas oleh wisatawan nasional maupun internasional,” ujarnya.

Bupati juga mengadakan diskusi bersama para pengawas DLH dan pengawas pariwisata untuk dapat memperhatikan masalah sampah demi kenyamanan para pengunjung salah satunya dengan tujuan untuk persiapan event-event dan libur akhir tahun dengan harapan wisata Danau Ranau dari tahun ke tahun semakin baik.

“Danau ranau adalah wisata yang indah dan banyak diminati para wisatawan, persoalan sampah ini menjadi tanggung jawab kita bersama, perlu berkerja semaksimal mungkin di dalam peningkatan kerja, kebersamaan dalam menjaga kebersihan danau. Maksimalkan berkerja secara tim sehingga persoalan sampah bisa diatasi,” tuturnya.

“Di mana saja tempat yang perlu perhatian khususnya di tempat para wisatawan yang ramai berkunjung, jangan sampai permasalahan sampah ini menjadi masalah besar, dikarenakan dalam bulan-bulan ini kita akan menyambut event maupun libur akhir tahun, mari kita bersama tunjukkan bahwa wisata Danau Ranau adalah tempat yang bersih aman dan nyaman maupun indah untuk dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Dalam meninjauan pembangunan tersebut Bupati turut didampingi Kadin PUTR, Kadin Perkim, Kadin Pariwisata, Kadin LH, Kadin Kominfo, Kabag UP, Kabag Protokol.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…