Home » Lampung Barat » Rusiah Warga Tapak Siring Sukau Lampung Barat Ditemukan Bunuh Diri

Rusiah Warga Tapak Siring Sukau Lampung Barat Ditemukan Bunuh Diri

Array

Lampung Barat Gemasumselnews-Seorang wanita lanjut usai Rusiah berumur 61 tahun asal Pemangku Sulung Pekon (Desa) Tapak Siring Kecamatan Sukau kabupaten Lampung Barat ditemukan tewas dikediamannya dalam keadaan leher terlilit seutas tali tambang.

Rusiah yang bekerja sebagai petani ditemukan tewas tak bernyawa dengan tali tambang menggantung lehernya di pintu kediamannya dan disampingnya terdapat satu botol racun rumput dalam keadaan telah di buka.

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, membenarkan kejadian yang terjadi di wilayah lingkup kerjanya.

“Iya jadi ada laporan kasus bunuh diri sementara ini masih ditangani oleh pihak polsek Balikbukit,” singkatnya, Selasa (30/1) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polsek Balik Bukut, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB dan ditemukan sekira pukul 16.30 WIB.

Kronologi terjadi saat saksi Marsih (45) dan Muhayaroh (50) warga pemangku Sulung Pekon Tapak Siring kecamatan Sukau yang merupakan tetangga korban dan tinggal tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang saat itu hendak datang untuk berbincang-bincang.

Kemudian, setelah Muhayaroh sampai di depan pintu rumah korban, dirinya memanggil dan mengetuk rumah korban akan tetapi tidak mendapatkan tanggapan atau juga jawaban dari korban.

Selanjutnya Muhayaroh pergi menuju rumah anak korban dan setelah sesampainya di sana dirinya bertemu dengan Marsih serta menanyakan tentang keberadaan korban.

Anak korban menerangkan bahwa dirinya tidak mengetahui keberadaan korban saat itu ada dimana dan saat itu pula keduanya langsung berjalan bersama menuju rumah korban untuk memastikan keberadaan korban.

Sesampainya di rumah korban, Muhayaroh pun melihat melalui kaca rumah bahwa korban terlihat seperti sedang bersandar di dinding rumah setelah melihat hal tersebut Marsih dan Muhayaroj langsung membuka pintu rumah korban yang saat utu dalam keadaan tidak terkunci.

Setelah masuk kedalam, keduanya pun kaget saat melihat keadaan korban sudah meninggal dunia dengan posisi leher terlilit sebuah tali tambang yang tergantung di siku-siku rumah korban.

Kemudian di samping korban ditemukan 1 botol racun rumput yang telah terbuka dan satu buah gelas plastik yang berisikan racun rumput tersebut

Atas kejadian tersebut anak korban langsung memberitahu tetangga terdekat dan kemudian saksi menghubungi Peratin, Bhabinkamtibmas, Piket SPKT Polsek Balik Bukit, dan Team dari Puskesmas Pekon Tepak Siring.

Dan masyarakat setempat pun menuju ke TKP untuk mengevakuasi korban, setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh team Puskesmas Pekon Tapak Siring kecamatan Sukau yang menyatakan hasil evakuasi dan pengecekan seorang wanita tergantung di rumahnya bahwa korban telah meninggal dunia.

Dari hasil penyampaian, keluarga korban tersebut tidak berkenan untuk dilakukannya otopsi, mengingat tidak di temukanya kejadian yang janggal dalam meningalnya Rusiah yang telah dianggap murni kerana bunuh diri.( *)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…