Home » Lampung Barat » Pj. Bupati Nukman Gagas Mudik Gratis Mahasiswa Asal Lampung Barat

Pj. Bupati Nukman Gagas Mudik Gratis Mahasiswa Asal Lampung Barat

Array

45 peserta mahasiswa mudik gratis dengan 2 armada bus (foto gsn)

Lampung Barat Gemasumselnews-Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melepas keberangkatan 45 peserta mahasiswa mudik gratis dengan 2 armada bus dari Gedung Serba Guna Universitas Lampung menuju Kabupaten Lampung Barat, Minggu 07 April 2024.

Nukman menuturkan, mudik gratis tersebut diharapkan bisa membantu Mahasiswa asal Kabupaten Lampung Barat untuk pulang kampung agar dapat berkumpul dengan keluarga di hari raya Idul Fitri 1445 hijriyah.

“45 Mahasiswa ini merupakan gabungan dari kampus yang berada di Bandar Lampung,” terangnya

“Ini merupakan program tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Insya Allah ke depannya program ini akan terus kita lakukan,” sambungnya.

Dirinya menerangkan tujuan digelarnya mudik gratis kepada Mahasiswa asal Lampung Barat tersebut guna merekatkan kebersamaan para generasi penerus bangsa tersebut.

“Agar para Mahasiswa asal Kabupaten Lampung Barat dapat saling mengenal meskipun sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi yang berbeda,” ujarnya.

Ia berpesan kepada 45 Mahasiswa agar dapat menjaga marwah sebagai mahasiswa, memberikan dampak positif terhadap lingkungan di Pekon masing-masing.

“Berikan perubahan-perubahan yang bersifat positif kepada lapisan masyarakat Lampung Barat khusunya di Pekon masing-masing. Buat orang tua kalian bangga menyekolahkan kalian,” jelasnya.

Ia mengucapkan selamat jalan dan semoga selamat sampai tujuan “sampaikan salam kami kepada keluarga semoga senantiasa sehat selalu dan selalu do’akan Kabupaten Lampung Barat ini menjadi negeri yang maju dan sejahtera. Selamat bertemu sanak saudara dan melepas rindu dengan keluarga,” masih kata Nukman.

Sementara rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Rusmeilia Afriani menyambut baik program yang dilontarkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dirinya berharap ke depannya kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Semoga ke depannya daerah-daerah lain dapat mengikuti program yang sangat bagus ini,” pungkasnya.

Kemudian, Asri perwakilan Mahasiswa asal Kecamatan Balik Bukit menyampaikan ucapan terima kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah memfasilitasi mereka dengan mudik gratis.

“Terimakasih pak, atas program mudik gratis ini, kami bangga memiliki pemimpin Pj Bupati seperti pak Nukman,” ucapnya.

“Kami berharap program mudik gratis ini ke depannya tetap di gelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” tutupnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

KPU Melantik 95 Anggota PPK OKU Selatan

Ketua KPU Doni Yansen Berkegiatan di Aula Graha Serasan Seandanan Banding Agung,(foto gsn) OKU Selatan…

Dekan Unsri dan Dokter RSMH Sumsel Kunjungi RSUD Kota Prabumulih

Sriwidyastuti beserta jajaran sambut tim visitasi dari perguruan tinggi UNSRI dan RSMH kota Palembang (foto…

DPRD OKUS Komisi III Kunker ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Komisie III membahas tentang Perlindungan Pekerja Migran (foto gsn) OKU Selatan Gemasumselnews -Pemerintah Kabupaten OKU…

Dekan Unsri dan Dokter RSMH Sumsel Kunjungi RSUD Kota Prabumulih

drg Sriwidyastuti sambut Tim visitasi UNSRI dan RSMH kota Palembang diGedung Aula RSUD (foto gsn)…

Tumbuh Kembangkan Minat Baca Warga Prabumulih Ini Kata Kadin Mahpuzi

Mobil Perpustakaan Keliling jangkau tempat terjauh dari Kota Prabumulih (foto gsn) Prabumulih Gemasumselnews – Pemkot…