Home » Lampung Barat » PJ. Bupati Lampung Barat Lakukan Pencoblosan TPS 7 Kelurahan Way Mengaku Didampingi istri Zelda Naturi Nukman

PJ. Bupati Lampung Barat Lakukan Pencoblosan TPS 7 Kelurahan Way Mengaku Didampingi istri Zelda Naturi Nukman

Array

Pj. Bupati himbau agar warga menggunakan hak pilihnya turut berperan dalam pemilu (foto doi kominfo)

Lampung Barat Gemasumselnews-Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., telah melakukan pencoblosan menggunakan hak suara Pemilihan Umum (Pemilu) di TPS 7 Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit didampingi istrinya Ny. Zelda Naturi Nukman, Rabu (14/2/2024).

Setelah melakukan pencoblosan pesta demokrasi serentak pada 14 Februari 2024 ini, Pj. Bupati Nukman bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah titik Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Sejumlah titik yang dikunjungi Pj. Bupati Nukman dan Forkopimda itu di antaranya TPS 14 lingkungan 09 Simpang Serdang 1 Kelurahan Way Mengaku, TPS 2 dan TPS 6 Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak, TPS 2 Pekon Bedudu Kecamatan Belalau, TPS 2 Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis, TPS 7 Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, TPS 2 Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong,

Kemudian Pj. Bupati Nukman dan rombongan melanjutkan peninjauan di Kecamatan Air Hitam di 7 TPS sekaligus. Selanjutnya mengunjungi TPS di Kecamatan Gedung Surian, Kebun Tebu dan Sumber Jaya.

Dalam tinjauannya, Pj. Bupati himbau agar warga menggunakan hak pilihnya turut berperan menentukan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten sesuai hati nurani.

“Tentunya saya selaku kepala daerah selalu mengimbau masyarakat untuk tidak golput dan bisa menggunakan hal pilihnya,” ucapnya.

Sebab kata Nukman, satu suara yang diberikan nantinya tentu akan sangat penting untuk menentukan Negara Indonesia ke depan.

Nukman menuturkan, tinjauannya tersebut ditujukan dalam rangka melihat, memantau, dan memastikan kekondusivitasan pesta demokrasi di masing-masing TPS yang dilakukan lima tahun sekali.

Menurutnya, momen lima tahun sekali ini merupakan hajat bersama dan harus digelar secara aman dan damai demi kebaikan bersama.

“Ya mudah-mudahan semuanya berlangsung dengan aman dan damai sehingga bisa berlangsung sukses dan lancar,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa di 15 Kecamatan, 131 Pekon (Desa) dan 5 Kelurahan yang ada di Kabupaten Lampung Barat memiliki 980 titik TPS.

Pj. Bupati Nukman juga memberikan semangat dan motivasi terhadap para petugas di masing-masing TPS.

“Para petugas tetap semangat, berikan pelayanan terbaik,” kata Nukman.

Berdasarkan hasil dari peninjauan yang dilakukan, tiap-tiap TPS berjalan kondusif, aman dan lancar.

“Alhamdulillah, semua TPS yang kita kunjungi tadi berjalan aman juga kondusif,” pungkasnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…