Home » Lampung Barat » Hari Peduli Sampah Pj Pratin Sukamaju Lumbok Motivasi Warga Gotong Royong

Hari Peduli Sampah Pj Pratin Sukamaju Lumbok Motivasi Warga Gotong Royong

Array

Warga andil dalam membangun dan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih (foto dok GSN)

Lampung Barat Lombok Gemasumselnews- Hari Peduli Sampai Nasional yang jatuh pada 21 Februari 2024 menjadikan momen yang berharga terhadap masalah kebersihan lingkungan dimana kebersihan lingkungan merupakan suatu keadaan yang bebas dari sampah dan bau.

Hal itu juga yang di gaungkan pemerintahan pekon Sukamaju kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat jika warga masyarakat setempat ditekankan agar turut andil dalam membangun dan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Pj Peratin Sukamaju Arnasari bersama aparatur pekon memotivasi warga masyarakat untuk terus berupaya memiliki kepedulian serta memelihara lingkungan pekon yang lebih baik dengan mengajak warga bergotong royong hal itu guna menghindari resiko penularan penyakit. “Tuturnya.

Dikatan kegiatan gotong royong melibatkan aparatur pekon, ibu ibu kader lingkungan serta warga setempat.

“Kegiatan berlangsung di tiga titik dijalan utama lintas Lumbok pekon Sukamaju. Hal ini sambungnya dengan gotong royong mengajarkan kita nilai-nilai seperti kerjasama, saling peduli, dan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan kita. Selain itu, kerja bakti juga membawa perasaan kebanggaan karena kita berkontribusi pada perbaikan bersama,” Ungkapnya. Rabu (21/2).

Salah seorang warga Wirno mengatakan Kami membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar jalan utama tersebut dan membersihkan benda tajam.

Setelah sampah dikumpulkan kami sekelompok warga membakar sampah-sampah yang ada , dengan membantu menyapu memangkas rumput, serta merapihkan sampah yang berserakan.” Pungkasnya. (GSN)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…