Home » Lampung Barat » Forkopimda Lambar Gelar Rapat Koordinasi Pemilu Pilkada 2024

Forkopimda Lambar Gelar Rapat Koordinasi Pemilu Pilkada 2024

Array

Kegiatan berlangsung di Aula Kagungan Setdakab, Jum’at (26/01) (foto dok kominfo)

Lampung Barat Gemasumselnews-Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 14 Februari 2024 mendatang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat menggelar rapat koordinasi tim desk Pemilu dan Pilkada.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kagungan Setdakab, Jum’at (26/01) tersebut dimaksudkan dalam rangka persiapan pemantapan Pemilu serentak 2024.

Acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drsn Nukman M.M melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama membuka langsung rapat koordinasi tim desk Pemilu dan Pilkada ia menyampaikan kita harus bersama sama menjaga keamaan saat Pemilu mendatang.

Dalam arahannya, Adi Utama menyampaikan bahwa desk Pilkada dibentuk untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksanaan pilkada serentak agar berlangsung secara aman, adil dan lancar.

“Untuk itu kita sama-sama memantau, dan tidak kalah penting adalah kita menghimbau kepada masyarakat karena itu tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya. 

Lanjut Adi Utama, dalam rangka mewujudkan stabilitas daerah berlangsung aman dan kondusif menjadi bagian tanggung jawab bersama. 

Untuk diketahui, Pemerintah Lambar bersama Forkopimda dan penyelenggara Pemilu telah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait
pembentukan Desk Pemilu. 

Dimana dalam edaran tersebut, menyebutkan agar Forkopimda berperan aktif melakukan pertemuan rutin untuk mendeteksi secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Adi Utama mengungkapkan mendekati pelaksanaan Pemilu, pemerintah Lambar bersama seluruh jajaran terus melakukan penguatan persiapan pelaksanaan Pemilu.

“Selain itu, berbagai antisipasi potensi kejadian yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu juga dilakukan agar pemilu tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar”pungkasnya (rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…