Home » Berita » Wabub OKU Selatan Harapkan Kader NU Muncul Sebagai Pemimpin Masa Depan

Wabub OKU Selatan Harapkan Kader NU Muncul Sebagai Pemimpin Masa Depan

Array

H. Sholehien Abuasir Kegiatan Pembukaan PD-PKPNU (foto dok kominfo)

OKU Selatan Gemasumselnews-Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan , H Sholehien Abuasir, SP., M.Si., menghadiri Pembukaan PD-PKPNU Angkatan Ke-3 OKU Selatan di Pondok Pesantren Al Anwar Simpang Sender Kecamatan BPR Ranau Tengah, Jumat (24/11/2023).

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Wakil Bupati menyambut baik kegiatan ini sebagai media peningkatan kapasitas instruktur dan narasumber yang nantinya akan bertugas melakukan kaderisasi Nahdlatul Ulama.

Dikatakannya, Kaderisasi adalah hal yang sangat penting dalam sebuah organisasi, karena tanpa kaderisasi sebuah organisasi tidak akan berjalan dengan baik. “Kaderisasi juga sebagai upaya dalam menyiapkan kader pemimpin di masa yang akan datang. Untuk itu saya berharap kader-kader Nahdlatul Ulama juga menjadi pemimpin di kabupaten OKU Selatan yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Kader-kader Nahdlatul Ulama pada prinsipnya menurut Wakil Bupati memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi pemimpin karena memiliki jenjang kaderisasi yang jelas, sehingga akan bermetamerfosis khususnya di kabupaten OKU Selatan.

Untuk mempertahankan dan memelihara ekstensi Nahdlatul Ulama di era modern yang penuh dengan tantangan Nahdlatul Ulama harus berbenah diri dan terus meningkatkan kegiatan-kegiatannya. Hal ini sangat penting agar keberadaan lembaga Nahdlatul Ulama bisa lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, sehingga berbagai gagasan inovasi dan kreativitas perlu digalakkan guna meningkatkan dan mengembangkan lembaga ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Gus Afit Abrori, Instruktur Nasional PBNU menjelaskan, Nahdlatul Ulama sangat berperan penting dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang dinamis dan berkeadaban. “Selama ini kita dapat melihat dan merasakan sumbangsih Nahdlatul Ulama baik secara organisasi maupun secara person, terhadap kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Namun kita berharap akan adanya peningkatan peran Nahdlatul Ulama dalam berbagai aspek kehidupan karena dalam pembangunan tidak hanya pemerintah saja yang berperan namun ada tiga unsur lain yang sangat besar peranannya yaitu tokoh akademis tokoh agama termasuk organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan dan pengusaha,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan ini Camat BPRRT, Kabag Kesra, Kapolres OKU Selatan,Kapolsek Banding Agung, Dandim yg di wakili, Majelis Ulama Kab,OKU Selatan, instruktul Nasional PBNU dan Para Pengurus PCNU Kabupaten dan para jajaran lainnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…