Home » Berita » Tulang Bawang Barat » Pj Bupati Tubaba M.Firsada Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Bupati Pringsewu.

Pj Bupati Tubaba M.Firsada Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Bupati Pringsewu.

Array

Gubernur Arinal Lantik Kepala BPKAD Provinsi Lampung, Marindo Kurniawan sebagai Pj Bupati Pringsewu (foto GSM)

Tubaba Gemasumselnews-Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs.M.Firsada, M.
Si. menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Bupati Pringsewu dan Pelantikan Penjabat Ketua, TP PKK/Ketua Dekranasda Pringsewu, Jum’at (1/3/2024).

Pelantikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, Marindo Kurniawan sebagai Pj Bupati Pringsewu tersebut digelar di Lantai III Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung Lampung, berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-637 Tahun 2024, tanggal 29 Februari 2024.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai melantik Marindo Kurniawan mengatakan, terhitung 1 Maret 2024 maka pengisian kekosongan jabatan pejabat Bupati Pringsewu perlu untuk segera dilakukan sesuai dengan mekanisme ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024, telah menetapkan jadwal pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak, pada bulan November 2024.” ujar Arinal Djunaidi dalam sambutannya.

Menurut Gubernur pemenuhan masa jabatan pejabat Bupati Pringsewu untuk jangka waktu 1 tahun ke depan masih sangat memungkinkan.

Gubernur Arinal juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapenda Provinsi Lampung Adi Erlansyah
yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Pringsewu mengakhiri tugas sebagai PNS atau pensiun pada 1 Maret 2024.

“saya atas nama pemerintah provinsi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara Adi Erlansyah atas pengabdian yang telah saudara berikan selama menjabat Bupati Pringsewu dan kepada ibu Rusdiana Dewi selaku Penjabat ketua tim penggerak PKK kabupaten Pringsewu yang juga telah melaksanakan tugasnya dengan baik.” ucap gubernur.

Dibagian lain sambutannya Arinal mengapresiasi atas pencapaian peningkatan nilai tambah produk unggulan daerah, kualitas SDM dan pembangunan infrastruktur daerah di Pringsewu yang telah dilakukan suami Rusdiana Dewi tersebut.

“saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras saudara selama menjadi Penjabat Bupati, dengan pencapaian peningkatan nilai tambah produk unggulan daerah peningkatan kualitas sumber daya manusia & pembangunan infrastruktur daerah.” puji Arinal Djunaidi.

Ditempat yang sama selanjutnya dilakukan pelantikan Penjabat TP PKK Kabupaten/Ketua Dekranasda Pringsewu oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Arinal Djunaidi Sertijab Pj Ketua TP PKK/Dekranasda Pringsewu.(Sgg)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…