Home » Berita » Tulang Bawang Barat » Penderita Penyakit CP Asal Tubaba Butuh Perhatian Semua Pihak

Penderita Penyakit CP Asal Tubaba Butuh Perhatian Semua Pihak

Array

Nurhalimah merupakan keluarga prasejahtera (miskin), berasal dari tiyuh (desa) Daya Sakti RT 04, RK 02, kecamatan Tumijajar Tubaba (foto gsn)

Tulang Bawang Barat Gemasumselnews-– Alima Sidiq seorang anak berusia 7 tahun penderita penyakit Chereberal Valsy Spastic (CP), atau sering disebut penyakit kekakuan pada bagian kedua kaki dan tangan yang dialami anak sejak kecil. (Sabtu, 23/03/2024)

Diketahui Alima Sidiq, adalah seorang anak pasangan buah hati Sudarminto dengan Nurhalimah. Yang merupakan keluarga prasejahtera (miskin), berasal dari tiyuh (desa) Daya Sakti RT 04, RK 02, kecamatan Tumijajar, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Menurut keterangan Sudarminto, yang didampingi istrinya Nurhalimah menjelaskan bahwa anaknya penderita penyakit Chereberal Valsy Spastic (CP) itu sejak berusia 4 bulan. Berawal dari saat kecil tanda- tanda adanya kelainan itu memang sudah muncul.

“Anak saya ini saya ketahui adanya tanda-tanda kelainan sejak berusia 4 bulan. Pada saat itu saya akan memandikannya, tapi saya heran kenapa lehernya serta kepalanya tidak bisa memutar atau bergerak seperti anak yang lain pada umumnya”

“Setelah selang beberapa hari saya tanyakan kepada dokter, saya konsultasikan. Lalu pihak dokter menyarankan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan trapi. Semua itu sudah kami lakukan hingga bertahun- tahun. Namun belum adanya perubahan “Ungkap Nurhalimah

Dirinya berharap adanya uluran tangan semua pihak baik pemerintah setempat maupun uluran tangan para dermawan. Untuk membantu asuhan gizi baik berupa makanan tambahan, maupun untuk pengobatan anaknya Alima Sidiq.

Sementara itu ditempat terpisah kepala tiyuh Daya Sakti, Sahri saat dijumpai masih enggan berkomentar terkait hal tersebut. (*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…