Home » Berita » Tulang Bawang Barat » Bersumber Dari ADD Pemerintah Tiyuh Gading Kencana Tubaba Bangun Saluran Drainase

Bersumber Dari ADD Pemerintah Tiyuh Gading Kencana Tubaba Bangun Saluran Drainase

Array

Talud bervolume 110 x 0,6 x 0,20 meter. Dengan anggaran sebesar Rp 49. 721. 000,- (foto gsn)

Tulang Bawang Barat gemasumselnews– Bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) 2024, pemerintah tiyuh (desa) Gading Kencana, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) merealisasikan DD nya untuk kebutuhan masyarakat tiyuh setempat. (Senin, 25/03/2024)

Kebutuhan berupa pembuatan saluran drainase (Talud) untuk memperlancar aliran atau saluran air siringan. Ketika musim hujan maka air yang sebelumnya mengendap tidak lancar dapat mengalir dengan lancar. Tidak menyebabkan genangan air seperti pada beberapa tahun terakhir.

“Selain itu, dengan dibangunnya talud tersebut dapat memiliki banyak manfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada di tiyuh Gading Kencana”

Tak hanya memiliki manfaat langsung dengan dibangunnya talud tersebut namun dapat mengurangi risiko berdampak Demam Berdarah Dague (DBD). Akibat gigitan nyamuk malaria yang salah satunya disebabkan oleh adanya genangan air di got atau saluran yang tersumbat tidak lancar ketika musim penghujan tiba.

Pernyataan itu disampaikannya Rozi kepala urusan (kaur) keuangan, yang didampingi sekretaris tiyuh Rahmat Wardoyo mewakili Pj kepala tuyuh Gading Kencana Hi. Isyah Ansori. Kembali dijelaskan pihaknya bahwa pembangunan talud itu bervolume 110 x 0,6 x 0,20 meter. Dengan anggaran sebesar Rp 49. 721. 000,- yang terletak di RT 02, RW 01. Yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) tiyuh setempat tahun anggaran 2024.

Pihaknya berharap kepada masyarakat tiyuh setempat untuk dapat merasakan, dan menikmati, serta menjaga apa yang telah dibangun oleh pihak pemerintahan tiyuh. Sehingga masyarakat dapat benar- benar mendapatkan manfaatnya untuk kepentingan umum dan bersama. (Sugeng ).

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…