Home » Berita » Tekan Angka Kematian Bayi, BKPSDM Pemkot Prabumulih Gelar Diklat Selama Tiga Hari

Tekan Angka Kematian Bayi, BKPSDM Pemkot Prabumulih Gelar Diklat Selama Tiga Hari

Array

Suasana diklat bagi peserta bidan dan foto bersama dengan Asisten 3 dan Kadin BKSDM (foto Andy)

Prabumulih Gemasumselnews – Masih sering terjadinya kasus kematian bayi di sejumlah wilayah kota Prabumulih, bagi ibu ibu yang melahirkan bayi nya menjadi perhatian Pemkot Prabumulih.

Untuk itu Pemkot Prabumulih melalui dinas  BKPSDM mengelar diklat peningkatan kapasitas bidan di lingkungan Pemkot Prabumulih, Selasa, 28 /11/ 2023 selama 3 hari .

Acara diklat dibuka oleh Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton bersama Kepala BKPSDM Prabumulih, Benny Rizal SH MH dan juga hadir  Perwakilan BKPSDM Provinsi di Bandiklat BKPSDM di Komplek Perkantoran BLK Disnaker kota Prabumulih.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta yang status nya khusus bidan 

Menurut Asisten Drs Amilton dan juga menjabat Plt Kadishub ini ” Para bidan ini, jelas punya peranan penting dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya masalah menekan angka kematian bayi dan juga penurunan angka stunting,”

Harapannya, lewat diklat yang digelar BKPSDM Prabumulih ini bisa benar-benar meningkatkan kapasitas bidan dalam menjalankan tugasnya. 

Untuk bisa membantu program Pemkot Prabumulih, menurunkan angka kematian bayi dan juga stunting dan menambah ilmu pengetahuan, 

Sehingga wawasannya bisa di tingkatkan lagi sebagai ujung tombak pemerintah memberikan pelayanan kesehatan di tengah lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM kota Prabumulih, Benny Rizal SH MH menjelaskan, kalau diklat ini sebagai upaya peningkatan kapasitas bidan, supaya kinerja nya  lebih baik dan profesional didalam menangani kelahiran bayi dikota Prabumulih sehingga lahir dengan selamat .

Dan acara diklat ini akan kita gelar selama 3 hari, diikuti oleh  sekitar 40 peserta , seraya mengaku  semoga diklat ini, bisa memberikan manfaat kepada bidan di lingkungan Pemkot Prabumulih. pungkasnya (and)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…