Home » Berita » Sekda OKUS Bahas Hasil Seleksi Administrasi Pasca Sanggah Pelamar PPPK Jabatan Fungsional Tahun 2023

Sekda OKUS Bahas Hasil Seleksi Administrasi Pasca Sanggah Pelamar PPPK Jabatan Fungsional Tahun 2023

Array

Sekda OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP., MM., (Foto dok Kominfo)

Muaradua Gemasumselnews- Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan , M. Rahmattullah, S.STP., MM., memimpin rapat Pembahasan Hasil Seleksi Administrasi Pasca Sanggah Pelamar PPPK Jabatan Fungsional Tahun 2023, di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU Selatan, Senin (23/10/2023).

Dalam arahannya, Sekda menerangkan bahwa proses sanggah telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dan Pemkab harus menindaklanjuti sanggahan para pelamar ini sesuai dengan apa yang diatur dalam perundang-undangan.

“Beri ruang dan waktu dalam meneliti berkas pelamar yang menyanggah, dan bagi tim penyeleksi berkas sanggah harus lebih teliti dengan seksama tentang kelengkapan dokumen pelamar yang menyanggah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga bisa diputuskan dapat diterima ataupun tidak terkait sanggahan pelamar tersebut,” kata Sekda.

Sekda berharap agar tahapan ini berjalan sesuai harapan dan menghasilkan pejabat fungsional baik kesehatan, pendidikan maupun teknis yang memili kemampuan ataupun kompetensi untuk mendukung kemajuan daerah.

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.Ip., M.M., menjelaskan bahwa Proses seleksi PPPK 2023 masuk tahapan masa sanggah dan jawab sanggah yang akan berlangsung hingga 23 Oktober.

“Jadi bagi PPPK 2023 yang merasa memenuhi persyaratan, tetapi dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, bisa memanfaatkan masa sanggah hingga 21 Oktober kemarin,” ungkapnya.

Pada seleksi administrasi ini terdapat pelamar PPPK tenaga teknis, Guru, dan Kesehatan yang dinyatakan gagal seleksi administrasi, pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan kelulusan seleksi administrasi dapat mengajukan sanggah dengan catatan kesalahan tersebut bukan berasal dari pelamar bersangkutan.

“Dalam rapat ini kami tim meminta masukkan, saran terkait langkah-langkah yang harus diambil dalam meneliti sanggahan pelamar tersebut,” ujarnya.

Hadir pada rapat ini Para Asisten, Inspektur, Kepala BKPSDM, Kadinkes, Kadisdik.(riil)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…