Home » Berita » Sekda OKU Selatan Bersama Pol PP Rapat Lanjutan Penertiban Pasar Saka Selabung Muaradua

Sekda OKU Selatan Bersama Pol PP Rapat Lanjutan Penertiban Pasar Saka Selabung Muaradua

Array

M.Rahmattullah Sekda OKU Selatan (foto dok Kominfo)

Muaradua Gemasumselnews -Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan M. Rahmattullah S.STP., M.M., pimpin Rapat Koordinasi Lanjutan Penertiban Pedagang di Lingkungan Pasar Saka Selabung, Kamis (26/10/2023).

Kasat PolPP Tarmizi, S.E.,M.M. dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa Rapat ini sebagai tindak lanjut dari monitoring Kondisi dan keadaan Pasar Saka Selabung pada 18 Oktober 2023 yang lalu.

Selanjutnya dari hasil monitoring ditemukan beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya :
Parkir kendaraan yang menggunakan bahu jalan, Para Pedagang menggelar Lapak dagangan di atas siring/drainase, Banyak Kios Kosong yang masih menjadi hak milik pedagang lama, Para Pedagang masih membuang sampah disembarang tempat yang mengakibatkan saluran air tersumbat.

“Kita berharap dalam rapat ini ada tindak lanjut pada penertiban pasar saka selabung, dan bisa menemukan kesimpulan yang baik sehingga pelaksanaan penertibannya nanti bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sekretaris Daerah dalam arahannya mengatakan bahwasanya ini merupakan rapat kedua dalam rangka upaya penertiban Pasar Saka Selabung, semoga upaya kita ini mendapatkan perubahan yang lebih baik dalam upaya menertibkan Pasar Saka Selabung.

Sekda menjelaskan bahwa Pemerintah harus hadir dalam permasalahan ini, baik dalam perencanaan penataan jangka pendek maupun masa depan tentang perbaikan pasar saka selabung yang menjadi permasalahan bersama, langkah-langkah yang tepat sehingga kedepan pasar saka selabung bisa sesuai dengan yang kita inginkan bisa tertib dan rapi.

“Saya berharap kerja nyata, dukungan dari semua pihak untuk mempercepat penanganan penertiban di pasar saka selabung ini. Gerakan segala upaya dan berkerja bersama dalam penertiban nantinya. Gunakan pendekatan yang humanis dan secara kekeluargaan kepada pedagang, sehingga nantinya upaya kita terkait upaya penertiban pasar saka selabung bisa terlaksana dengan baik dan tercipta keadaan yang Kondusif,” ungkap Sekda.

Bertempat di Ruang Abdi Praja rapat ini turut dihadiri oleh Kapolsek Muaradua, Kadin SatPol PP, Kadin PUPR, Kadishub, Kadin Koperindag, Kadin LH, Kadin Perkim, Kabag Ekonomi, Camat Muaradua, Kepala Kopass, dan Lurah Batu Belang Jaya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…