Home » Berita » Sekda Lambar Hadiri Tausyiah Akbar Pemprov Undang Ustad Kondang Das’ad Latif

Sekda Lambar Hadiri Tausyiah Akbar Pemprov Undang Ustad Kondang Das’ad Latif

Array

(Gubernur Lampung foto Dokumentasi Diskominfo 15-9-2023/

Lampung Barat, Gemasumselnews

Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama menghadiri pengajian akbar di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Senin (18/9/2023).

Pengajian akbar itu diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 hijriyah dan dihadiri seluruh bupati/walikota serta masing-masing perangkat daerah di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Das’ad Latif.

Sekda Lampung Barat Drs. Adi Utama mengatakan, pengajian peringatan Maulid Nabi tersebut ditujukan untuk mengingat kembali sejarah Nabi Muhammad SAW yang menjadi suri tauladan.

“Seperti yang disampaikan Gubernur Lampung, Bapak Arinal Djunaidi, diharapkan pengajian ini kita bisa mengingat kembali suri tauladan nabi sehingga kita bisa mengamalkan sunah-sunahnya di kehidupan sehari-hari,” ungkap Sekda Drs. Adi Utama.

Perlu diketahui, Sekda Lampung Barat Drs. Adi Utama pada kesempatan itu didampingi tiga orang perwakilan dari masing-masing perangkat daerah Lampung Barat.

Kemudian Adi Utama menerangkan, jika Pemerintah Provinsi Lampung tidak hanya fokus terhadap pembangunan fisik saja, akan tetapi juga memfokuskan pembangunan secara spiritual melalui jalur keagamaan.

Adi utama menjelaskan apa yang telah disampaikan Gubernur Lampung melalui sambutananya, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mencanangkan program di bidang keagamaan dengan memeberikan Insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama.

Kemudian, mengembangkan program Lampung Mengaji, dengan memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al-Quran.

Selanjutnya Memberikan hibah bantuan pembangunan rumah ibadah, memberikan insentif kepada guru ngaji, imam masjid, marbot dan penghafal Al-Quran ke seluruh wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Pak Gubernur mengajak kita semua untuk sama-sama berdoa agar pembangunan di Provinsi Lampung ini berjalan sukses dan lancar,” ungkap Adi Utama.

“Semoga kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah semakin meningkat, hubungan kita kepada sesama semakin baik sehingga terwujud kesejahteraan menuju Lampung Berjaya,” pungkasnya.(Rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…