Home » Berita » PJ Wako Elman Bagikan Ribuan Masker Dampak Kabut Asap Selimuti Kota Prabumulih. 

PJ Wako Elman Bagikan Ribuan Masker Dampak Kabut Asap Selimuti Kota Prabumulih. 

Array

PJ Wako Prabumulih Elman Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan (foto Andy)


Prabumulih, Gemasumselnews – Ada nya asap tebal menyelimuti kota Prabumulih,membuat PJ Wako H Elman ST MM  harus meliburkan semua sekolah dan gantinya, para peserta didik harus belajar daring dari rumah masing masing

Juga mengimbau lapisan masyarakat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika terpaksa keluar rumah, di imbau harus memakai masker untuk menjaga kesehatan.

Terkait hal ini Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM terjun langsung membagikan masker gratis kepada masyarakat, salah satunya di depan pasar tradisional modern (PTM,) kota Prabumulih Jumat pagi, 20 Oktober 2023

Kondisi cuaca saat ini tidak baik baik saja , sebab kota Prabumulih dipenuhi kabut asap. Kita imbau, masyarakat jika beraktivitas di luar memakai masker. Agar tidak kena dampak negatif polusi asap atau kabut asap ini,” ujar Elman.

Ia berharap, polusi asap ini segera berakhir. Sehingga, kondisi Prabumulih kembali normal. “Kalau asap sudah normal, anak-anak bisa sekolah lagi. Pemakaian masker, bisa kembali di lepas jika kondisi membaik ,” bebernya

Terpisah, Kadinkes Prabumulih, dr Hj Hesti Widyaningsih MM MARS menjelaskan, setidaknya 2.500 masker secara gratis dibagikan di empat titik. yakni di Patung Kuda, Simpang Prabu Jaya, PTM, dan Bawah Kemang.

Pembagian masker ini, bentuk menyikapi kabut asap tebal. Agar masyarakat tidak mengalami gangguan kesehatan dan aman ketika beraktivitas di luar rumah,” jelasnya . 

Diakuinya, dua hari belakangan ini memang kabut asap cukup tebat menyelimuti kota Prabumulih sehingga, perlu diwaspadai efek negatifnya. seperti gangguan pernafasan atau ISPA dan Pneumonia, untuk harus pakai masker beraktivitas di luar agar aman dari penyakit tersebut,” pungkasnya. (and) 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…