Home » Berita » Perjuangkan Kalpataru Kepala DLH OKU Selatan Buka Resmi Kegiatan Penanganan Pengelolaan Sampah

Perjuangkan Kalpataru Kepala DLH OKU Selatan Buka Resmi Kegiatan Penanganan Pengelolaan Sampah

Array

H. Hermansyah Said Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perjuangkan Kalpataru (foto istimewa)

Muaradua , Gemasumselnews-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU Selatan H. Hermansyah Said membuka resmi Kegiatan Pembinaan Penanganan dan Pengelolaan Sampah, guna memperjuangkan penghargaan Kalpataru. Kamis (02/11)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Selatan H. Hermansyah Said dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam merubah sampah menjadi bentuk yang lebih stabil dan tidak mencemari lingkungan serta mengurangi jumlah sampah yang harus ditumbun di TPA (Tempat Pemrosesan Akhir).

Hermansyah Said juga menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengundang para Kepala Lingkungan agar setelah pembinaan ini dapat berperan aktif mengajak warganya masing-masing untuk sadar tidak membuang sampah sembarangan, serta dapat mengelola dan memberdayakan sampah yang ada.

“Melalui kegiatan penanganan sampah ini, mari kita kelola sampah dengan mendirikan Bank Sampah dan Rumah Komposting,” ungkapnya.
Selanjutnya dengan telah memahami dalam penanganan dan pengelolaan sampah maka diharapkan akan terbentang bagi kita lingkungan sehat, nyaman dan tertata rapi sehingga kedepannya dapat terwujud adanya penghargaan Kalpataru .

Usai dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Selatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Para Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumsel yakni Kepala Seksi Pengelolaan Sampah B3 dan LB3 DLHP Sumsel Ali Husin, SKM. dan Sudarnoto, S.T.,M.Si. selaku Kepala Seksi Pengembangan Fasilitas Teknis.

Kegiatan yang laksanakan di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Lingkungan di Tujuh Kelurahan di Kecamatan Muaradua, Simpang dan Banding Agung yakni Kelurahan Pasar Muaradua, Kelurahan Pancur Pungah, Kelurahan Kisau, Kelurahan Bumi Agung, dan Kelurahan Batu Belang Jaya, berikut kelurahan Simpang dan Banding Agung.

Turut hadir dalam kesempatan ini Camat Muaradua Evan Kurniawan, S.E. dan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Khoirunnas, S.T., M.M.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…