Home » Berita » Penyerahan Bantuan Gubernur Sumsel Kegiatan Pelatihan Wirausaha Pemuda OKU Selatan

Penyerahan Bantuan Gubernur Sumsel Kegiatan Pelatihan Wirausaha Pemuda OKU Selatan

Array

Ahmad, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan sumberdaya manusia OKU Selatan dalam
Kegiatan pelatihan wirausaha Pemuda di Hotel Samudera OKU Selatan (foto dok Kominfo)

Muaradua ,Gemasumselnews-Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan sumberdaya manusia OKU Selatan Ahmad,SPd,MM menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Pelatihan Wirausaha Pemuda Tahun 2023 sekaligus Penyerahan Bantuan 1000 Usaha Pemuda dari Gubernur Sumatera Selatan.

Dikatakan Ahmad, pemerintah daerah OKU Selatan turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dispora ini, diharapkan kegiatan ini akan memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan pembangunan dan kemajuan bagi kemandirian pemuda, serta meningkatkan perekonomian di Kabupaten OKU Selatan.”Katanya. Bertempat di Hotel Samudra, Rabu (15/11)

Abdi Irawan Kadispora OKU Selatan Memberikan bantuan

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga OKU Selatan Abdi Irawan, S.Stp.,M.Si., sekaligus ketua panitia pelaksana, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta berasal dari pengusaha kuliner dan organisasi pemuda di OKU Selatan.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 14 sampai 16 November 2023 di Hotel Samudra Muaradua. “Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta agar dapat mengimplementasikan hasil wirausaha,” ujarnya.

Selanjutnya, sambutan Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Prov.Sumsel, H. Kaprawi, S.Pd., M.Si., menyampaikan rasa syukur karena berkesempatan hadir di Pelatihan Wirausaha Kepemudaan di Kabupaten OKU Selatan.

Lebih lanjut, beliau turut mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah mensukseskan serta memberikan wadah pelatihan bagi pemuda-pemuda yang memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi.

“Untuk adik-adik yang hadir ikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Karena disinilah tempat kalian mengasah skill dalam berwirausaha. Terus semangat dan jadikan pelatihan ini sebagai sebuah pengalaman yang berharga demi masa depan kalian dan masa depan Kabupaten OKU Selatan,” tegasnya.

Selanjutnya, bimbingan dan arahan Bupati OKU Selatan sekaligus membuka acara secara resmi, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten OKU Selatan, Ahmad S.Pd., MM.

Selaras dengan tema pelatihan kali ini yakni “Wirausaha Pemuda Untuk OKU Selatan Sejahtera”, diharapkan pemuda dapat mengembangkan potensi keterampilan dalam usaha kuliner, serta menyalurkan potensi dan inovasi dalam bentuk wirausaha.

“Hari ini juga sekaligus penyerahan bantuan 1000 usaha pemuda dari Gubernur Sumsel kepada adik-adik. Diharapkan agar bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. Untuk ini kami ucapkan selamat dan jadikan pelatihan ini motivasi dalam mengembangkan wirausaha pemuda di OKU Selatan,”ungkapnya.

Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada 3 perwakilan peserta. Dilanjutkan dengan pelatihan dan pemaparan dari 2 Narasumber, Bapak Sukarno dan Bapak M. Albar Rizqo, S.Pi.,MM.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…