Home » Berita » Pemkab OKU Selatan Gelar Pelatihan Kewirausahaan Remaja Masjid 2023

Pemkab OKU Selatan Gelar Pelatihan Kewirausahaan Remaja Masjid 2023

Array

Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan M. Rahmattullah, S, STP.,M.M(foto dok kominfo)

Muaradua Gemasumselnews- Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan menggelar pelatihan Kewirausahaan Remaja Masjid di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Jumat (15/12/2023).

Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali.,M.B.Comm. Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan M. Rahmattullah, S, STP.,M.M. membuka secara resmi pelatihan Kewirausahaan Remaja Masjid di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahw atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Remaja Masjid di Kabupaten OKU Selatan, mudah mudahan kegiatan ini akan memberikan kontribusi dalam mewujudkan pembangunan dan kemajuan kemandirian pemuda khususnya remaja masjid di Kabupaten OKU Selatan.

“Melalui pelatihan kewirausahaan bagi remaja masjid diharapkan akan memambah wawasan, mampu memberi ruang dan kesempatan kerja di berbagai sektor dengan memanfaatkan berbagai peluang yang dapat beradaptasi, berinovasi serta berkreasi sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten OKU Selatan,”ungkap Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwasannya selaras dengan tema pada pelatihan hari ini “ kita tingkatkan minat dan motivasi remaja masjid untuk berwirausaha menuju kemandirian organisasi” melalui, pengembangan kewirausahaan remaja masjid ini, bagaimana mengembangkan potensi ketrampilan dan kemandirian peserta untuk mencapai tujuan pembangunan yaitu mencetak pemuda yang beriman dan bertaqwa kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing, memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa kewirausahaan dan pada akhirnya akan terbentuk organisasi yang mandiri yang bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai ini.

Turut hadir dalam kesempatan ini FKPD/yang Mewakili, Kakanmenag, Ketua PA, Ketua Organisasi Wanita yang menerima Undangan, Para Kepala OPD, Para Kabag, Ketua Baznas, Ketua MUI dan para Peserta Pelatihan.

Sementara Kepala Bagian Kesra Ruswani, SP.,M.M. menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat dan motivasi remaja masjid untuk bisa terjun ke dunia wirausahaan, serta mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis.

Mengusung tema “kita tingkatkan minat dan motivasi remaja masjid untuk berwirausaha menuju kemandirian organisasi”,

Pelatihan yang digelar di Ruang Serasan Seandanan ini diikuti oleh para peserta utusan dari Kecamatan Muaradua 4 orang, Kecamatan Buay Rawan 4 orang, Kecamatan BPR Ranau Tengah 4 orang, Kecamatan Buay Sandang Aji 4 orang, Irma Kabupaten OKU Selatan 50 orang, Ikatan Remaja Masjid Al Falah 10 orang, Ikatan Remaja Masjid Al Forqun Griya Selatan Permai 7 orang, Pengurus Masjid Agung Al Muhtadin 10 orang, Pengurus Masjid At Taqwa Pemkab 7 orang. Sehingga total peserta sebanyak 100 orang.

Untuk narasumber sendiri berjumlah 2 orang, diantaranya Mr. Angga Gultom dari Prodi Bisnis Universitas Baturaja, dan Junaidi, S.E. dari Dinas Perindagkop Kabupaten OKU Selatan.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…