Home » Berita » dr.Sheyla Ketua TP PKK OKUT Buka Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Jenis Keterampilan Tata Busana

dr.Sheyla Ketua TP PKK OKUT Buka Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Jenis Keterampilan Tata Busana

Array

kegiatan kursus dan pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes.(foto dok Kominfo)

Martapura Gemasumselnews

Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi bekerjasama dengan LKP Nuansa Indah Tailor dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Jenis Keterampilan Tata Busana. Senin, 23 Oktober 2023.

Diselenggarakan di LKP Nuansa Indah Tailor Desa Sumber Asri Kecamatan BMT, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan diikuti secara virtual oleh DPP Ikatan Perancang Busana Indonesia (IPBI) Dewi Syamsiah Fujiwara. S.Pd.i. dan HRD PT. Sansan Saudaratex Jaya Mahdalela. S.Psi.

Dalam sambutan dan arahannya, dr. Sheila mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, dampak dari kegiatan ini adalah kita membentuk generasi-generasi yang terampil terutama untuk teman-teman kita yang mungkin kurang beruntung yang belum mendapatkan pendidikan formal, dengan kegiatan seperti ini mereka memiliki daya saing dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.” Tutur dr. Sheila.

Dihadapan para peserta dan tamu undangan lainnya, dr. Sheila mengungkapkan keinginannya agar LPK semakin banyak di OKU Timur.

“Dengan luas demografi OKU Timur yang begitu luas, nanti akan kita kordinasikan dengan pemerintah untuk menambah LPK karena melihat manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini sangat luar biasa.” Imbuhnya.

Dirinya juga berharap kepada PT. Sansan Saudaratex Jaya selaku mitra untuk lebih banyak menerima lulusan warga OKU Timur untuk bekerja di perusahaan tersebut.

“Harapan kami, PT. Sansan Saudaratex Jaya dapat menerima lebih banyak alumni-alumni dari pelatihan ini.” Harapnya.

dr. Sheila juga menegaskan bahwa dirinya selaku Ketua TP. PKK OKU Timur dan Bupati tentu sangat mendukung kegiatan ini, “Nanti jika butuh apa kordinasikan, insya Allah kami akan membantu.” Tutupnya.

Sementara itu, DPP Ikatan Perancang Busana Indonesia (IPBI) Dewi Syamsiah Fujiwara. S.Pd.i. saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan program ini dapat menjadi prioritas utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kebutuhan kerja.

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan skill masyarakat di bidang tata busana serta dapat menyerap tenaga kerja yang kompeten.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan LKP Nuansa Indah Tailor Teguh Wiyono dalam laporannya menyebutkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta yang nantinya setelah pelatihan akan diseleksi kembali untuk disalurkan ke PT. Sansan Saudara Tex Jaya di Semarang dan Banyumas.

Diceritakan Teguh, untuk mendapatkan program ini lembaga harus memenuhi syarat, dimulai dari sarana dan prasarana, instruktur yang wajib bersertifikat level 3 tata busana dan metodelogi, disamping itu juga lembaga wajib mempunyai mitra DUDI dalam rangka penempatan kerja.

“Alhamdulillah kami sudah memenuhi syarat, adapun instruktur kita Khubid Hidayah Aini, S.Pd. sudah level 3, kemarin sempat mengikuti pelatihan di Makassar.” Pungkasnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…