Home » Berita » Pastikan Prinsip Pembangunan Berkelanjutan Pemkab OKUS Lakukan Kajian RPJPD/RPJMD

Pastikan Prinsip Pembangunan Berkelanjutan Pemkab OKUS Lakukan Kajian RPJPD/RPJMD

Array

Rapat via Zoom Meeting terkait Kick Off KLHS RPJPD/RPJMD Kabupaten OKU Selatan (foto dok Kominfo)

Muaradua Gemasumselnews- Mewakili Sekretaris Daerah OKU Selatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan, Amroelian Toni, S.STP., M.M., didampingi Kadin LH, Kadin PUPR, Kepala Bappeda Litbang, Kadin Perkim, Kadin PMPTSP, Kadin Kominfo, Kalaksa BPBD, Kepala BPN, Kabag Hukum, ikuti Rapat via Zoom Meeting terkait Kick Off KLHS RPJPD/RPJMD Kabupaten OKU Selatan, jum’at (27/10/2023), di Ruang Vidcon Diskominfo OKU Selatan.

Saat membuka rapat, Staff Ahli Bupati menerangkan bahwa saat ini Pemkab OKU Selatan tengah mempersiapkan rencana pembangunan jangka panjang Darah (RPJPD) dan akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Di mana, kegiatan ini dilatarbelakangi sejumlah peraturan perundang-undangan, Peraturan Pemerintah dan berbagai peraturan lainnya, yang memiliki tujuan untuk menyelenggarakan analisis secara sistematis, menyeluruh dan partisipatif sehingga prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memastikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan digunakan sebagai dasar penyusunan RPJPD/RPJMD Kabupaten OKU Selatan.

RPJPD/RPJMD ini sendiri memiliki sistematika dalam pembuatannya mulai dari Pembentukan Tim Pembuatan KLHS RPJPD/RPJMD, pengkajian pembangunan berkelanjutan, perumusan skenario pembangunan berkelanjutan, hingga penjaminan kualitas, pendokumentasian dan validasi KLHS RPJPD/RPJMD.

Pada rapat ini juga dilakukan paran oleh konsultan secara virtual dan dibahas sejumlah teknis dalam penyusunan KLHS RPJPD/RPJMD Kabupaten OKU Selatan.

Rapat ini juga diikuti secara virtual oleh Kadin Pertanian, Kadishub, Kadin Nakertrans, Kadin Koperindag, Kadin Parbud, Kadinkes, Kadisdik, Kadin Dukcapil, Kadin PPKB PPPA, Kadin Ketpang, Kadispora, Kadin PMPD, Kadin Perpustakaan dan Kearsipan, Kadiskanak, Kasat Pol PP, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda, Kepala BKPSDM, Keaban Kesbangpol, Kepala BPS, Kepala BPJS Kesehatan, Kabag Hukum, Kabag Tapem.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…