Home » Berita » OKU Timur » Pengendalian Inflansi OKU Timur Dinas Ketahanan Bersama TP PKK Adakan Gerakan Pasar Murah

Pengendalian Inflansi OKU Timur Dinas Ketahanan Bersama TP PKK Adakan Gerakan Pasar Murah

Array

Sembako murah seharga Rp 98.000/paket yang berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg dan tepung 1 kg. (foto dok Kominfo)

Martapura Gemasumselnews –Gerakan Pangan Murah yang diadakan di Kantor Sekretariat TP. PKK Martapura ramai diserbu warga. Terlihat warga rela mengantri untuk membeli paket sembako murah seharga Rp 98.000/paket yang berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg dan tepung 1 kg.

Gerakan Pangan Murah ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bulog dan TP. PKK dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan Pengendalian Inflansi di Kabupaten OKU Timur serta Hari Kesatuan Gerak TP. PKK. Kamis, 21 Maret 2024.

Mengawali sambutannya, Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

Ia berharap Gerakan Pangan Murah ini dapat memberi manfaat untuk semua, “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat, bisa meringankan beban kebutuhan dapur untuk semua. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kesinambungan dan dapat dilakukan di daerah lainnya,” imbuh dr. Sheila.

dr. Sheila juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketpang dan Forum Bulog yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, dr. Sheila juga mensosialisasikan dan mengajak masyarakat terkait program-program TP. PKK yang dilaksanakan di Kantor PKK, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut.

“Banyak sekali program PKK yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, PKK ada Rumah Ilmu, disana ada pelatihan menjahit, membuat pempek dan keterampilan lainnya. Harapan kami membuka Rumah Ilmu ini agar ibu bapak memiliki skill keterampilan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. Mari ikuti Rumah Ilmu PKK ini gratis,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Yani, S.P., M.M. dalam laporannya mengatakan selain untuk mengendalikan inflansi, kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

“Kita jual di sini 300 paket, beras SPHP kita siapkan sebanyak 4 ton, telur, cabe 1 kg, bawang, ikan dan produk UMKM, semua kita jual di bawah harga pasar,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, “Gerakan Pangan Murah ini kemarin kita telah laksanakan di Kecamatan Bunga Mayang dan Kecamatan Semendawai Timur, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan sangat terbantu atas kegiatan ini,” ucapnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, M. Yani memastikan stok beras Kabupaten OKU Timur tidak mengalami kelangkaan, “Hingga Juni kita tidak kekurangan stok beras,” tegasnya.

Meskipun mengantre, Meri warga Kelurahan Terukis Rahayu mengaku senang dan bahagia adanya Gerakan Pangan Murah ini. Ia berharap kegiatan ini rutin digelar untuk membantu kebutuhan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini terus diselenggarakan, karena harga sembako yang ditawarkan sangat murah sehingga bisa membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

Tim Diskominfo

Berita Terkait

Berita Lainnya

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Kerjasama Gelar Kegiatan Isbat Nikah Terpadu 2024

Tema “Melalui Isbat Nikah Terpadu Diharapkan Kepastian Hukum Status Perkawinan Sehingga Dapat Terwujud OKU Timur…

Pj Wako Prabumulih H Elman Serahkan KUA PPAS APBD Induk 2025 di Ruang Rapat Banggar.

Suasana Penyerahan KUA PPAS APBD Induk 2024 kepada Pimpinan DPRD diterima Ketua DPRD Sutarno SE…

Aksi Keren Atraksi Polisi Cilik Sambut Kapolres Baru OKU Selatan

Sebanyak 34 anak dari SDN di OKU Selatan berpartisipasi dalam atraksi tersebut (foto istimewa) Muaradua…

Diduga Korsleting Listrik, Ruang Kerja Bupati OKU Terbakar

Kebakaran melanda gedung kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Senin malam (15/7) sekitar…