Home » Berita » OKU Timur » Enos Harapkan Bimtek Siskeudes Tingkatkan Kwalitas Dan Kapasitas Pelaporan Dana Desa

Enos Harapkan Bimtek Siskeudes Tingkatkan Kwalitas Dan Kapasitas Pelaporan Dana Desa

Array

Kegiatan Bimtek Ballroom Hotel Wyndham OPI Palembang (foto dok kominfo)

Martapura Gemasumselnews –Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menutup kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Pendalaman Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Versi 2.0.6 Gelombang III Kabupaten OKU Timur Tahun 2024 di Ballroom Hotel Wyndham OPI Palembang. Jum’at, 08 Maret 2024.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos mengungkapkan perkembangan teknologi dan informasi komunikasi yang semakin pesat menjadi tantangan besar bagi seluruh instansi pemerintah.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pelaporan di desa, “Penggunaan aplikasi Siskeudes versi 2.0.6 menjadi wujud pertanggungjawaban pelaporan dana yang telah diterima desa mampu dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang berlaku,” imbuh Bupati.

Diakui Bupati, penerimaan dana desa setiap tahunnya mengalami peningkatan sehingga perlu mendapatkan perhatian serius dalam pelaksanaan dan penggunaannya.

“Saya harap agar dapat diterapkan di desa masing-masing, sehingga desa mampu mengelola dana desa dengan benar mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban yang memenuhi semua aspek akuntabilitas dan transparan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Rusman, S.E., M.M. dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini diikuti oleh 309 peserta dari 8 kecamatan yang terdiri dari 103 desa.

“Tujuan bimtek ini memperkenalkan update Siskeudes 2.0.6 diantaranya 13 update penambahan fitur, 12 update pengendalian pada aplikasi, 8 update perbaikan bug dan 4 update perubahan default aplikasi,” terangnya.

Ia berharap, materi yang disampaikan agar dapat diserap, dipahami dan diaplikasikan di desa masing-masing.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…