Home » Berita » OKU Timur » Bupati Enos Bersama Ibu Ketua PKK Sheila Salurkan Hak Suara TPS 01Harjowinangun Belitang

Bupati Enos Bersama Ibu Ketua PKK Sheila Salurkan Hak Suara TPS 01Harjowinangun Belitang

Array

Bupati Enos Pastikan Pelaksanaan Pemilu berlangsung aman (foto dok kominfo)

Martapura Gemasumselnews-Pesta demokrasi dimulai, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Di Seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten OKU Timur telah dimulai Hari ini, Rabu, 14 Februari 2024 dalam rangka Pemilihan Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten.

Guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 di Kabupaten OKU Timur, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T bersama Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK. M.H. turun langsung meninjau beberapa TPS di OKU Timur (14/02/2024).

Dalam kunjungannya ke TPS-TPS, Bupati juga didampingi oleh Anggota Bawaslu Bisri Mustofa, Beberapa Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat hingga Kades. Giat ini guna memantau berlangsungnya pelaksanaan pemilu di beberapa TPS.

Mengawali giat peninjauannya, Bupati Enos (Sapaan akrab H. Lanosin) mengunjungi TPS Khusus yaitu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Martapura, Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Edi Saputra dilanjutkan dengan pemantauan langsung proses pencoblosan.

“Alhamdulillah kegiatan pemilu di TPS Khusus Lapas Martapura berjalan lancar, aman dan kondusif. Jumlah warga binaan yang memilih hari ini sesuai daftar DPT khusus sebanyak 452 orang. Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajaran yang telah memantau pelaksanaan Pemilu di tempat kami”, ucap Edi Saputra, Kepala Lapas Kelas IIB Martapura.

Sebelum melanjutkan peninjauan di lokasi TPS berikutnya, Bupati Enos bersama Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes menyempatkan diri untuk menyalurkan hak suaranya dengan datang langsung ke TPS 01 Harjowinangun, Belitang, tempat Ia terdaftar sebagai DPT.

“Alhamdulillah, sebagai warga negara yang baik saya bersama istri telah menyalurkan hak suara kami. Kami sampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan pengawas serta perangkat-perangkatnya, semoga Pemilu kali ini berjalan lancar, aman, damai dan kondusif”, ujar Bupati Enos usai mencoblos di TPS 01 Harjowinangun.

Kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan ke beberapa TPS lainnya antara lain TPS 017 Desa Gumawang, Kecamatan Belitang hingga ke TPS 06 Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya. karena tidak ingin jalannya pemilihan terganggu, sehingga Bupati beserta Kapolres memutuskan untuk meninjau dan menyapa warga hanya pada batas pintu masuk TPS.

“Tentu agar supaya mencapai pemilu damai, kita semua mempunyai tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam pemilu serentak Tahun 2024 ini dan mengawal hingga perhitungan suara berjalan dengan aman dan kondusif”, ungkap Bupati.

Terkait kondusifitas, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK. M.H menyampaikan sejauh ini kegiatan pemilihan umum terpantau kondusif dan terkendali. Harapan beliau tetap berlangsung aman hingga selesai penghitungan suara dan semua tahapan berakhir.

“Kami berharap proses Pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis, serta semua warga masyarakat OKU Timur dapat menggunakan hak pilihnya aman dan nyaman,” tegas Kapolres OKU Timur.(rull)

Tim Diskominfo

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…