Home » Berita » OKU Timur » Buka Bimtek Enos Harap Tingkatkan Penghasilan Petani Dan Ketersediaan Benih

Buka Bimtek Enos Harap Tingkatkan Penghasilan Petani Dan Ketersediaan Benih

Array

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP) Desa Peracak (foto dok kominfo)

Martapura Gemasumselnews – Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumsel bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP) Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang tersebut di Buka Langsung Oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T.

Turut hadir Kepala BPSIP Sumatera Selatan Dr. Suharyanto, SP., MP., Ketua Perhiptani Sumatera Selatan Listoyo, S.P. M.Si., Sekretaris Dinas Pertanian Niswaturrohmah, STP., MEP. dan Kepala OPD Serta Camat Bunga Mayang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung upaya khusus peningkatan produksi jagung di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Ketua BPSIP Sumatera Selatan Dr. Suharyanto, SP., MP., melaporkan, “Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian ini secara nasional dilaksanakan di 22 Provinsi salah satunya di Sumatera Selatan kemudian, Di Sumatera Selatan sendiri dilakukan di 5 Kabupaten, salah satunya di OKU Timur seperti yang saat ini kita langsungkan, diikuti sebanyak 150 orang petani, penyuluh pertanian dan calon penangkar jagung”.

Ia juga mengutarakan, “Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan para petani jagung dalam melaksanakan GAP, Good Agriculture Practices yang selama ini secara standar belum dilakukan secara optimal. Sebab jika itu dilakukan secara optimal maka produksi jagung akan meningkat secara signifikan”.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T saat membuka acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPSIP, Ia beranggapan bahwa dengan diadakannya Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian maka wawasan mengenai semua proses dalam pertanian dapat tersampaikan dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengharapkan di OKU Timur ini tidak hanya berfokus pada produksi pertanian namun juga bisa menciptakan benih untuk menunjang penghasilan petani dan meningkatkan ketersediaan benih. Selain itu kami selaku Pemerintah melalui Dinas Pertanian mendukung penuh rencana kegiatan BPSIP Sumsel khususnya dalam peningkatan produksi jagung”, ujarnya. (rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…