Home » Berita » OKU Selatan » SRGF Danau Ranau Dihelat Pada Agustus 2024

SRGF Danau Ranau Dihelat Pada Agustus 2024

Array

Joni Rafles PLH Sekda OKUS dan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumsel(foto gsn)

OKU Selatan Gemasumselnews -Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Joni Rafles, AP., M.SI., memimpin rapat Persiapan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) VI Tahun 2024 di Ruang Rapat Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan, Senin (8/7)

Event yang dipusatkan di kawasan wisata Danau Ranau tersebut akan kembali dilaksanakan tahun ini. Hal ini tentu menjadi event yang dinanti oleh para pencinta olahraga bersepeda dari berbagai daerah di Indonesia.

Melihat antusias para peserta dari setiap eventnya, Plh. Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa hal ini harus direspon positif untuk memaksimalkan event SRGF yang ke-enam ini. Untuk itu, lanjutnya jajaran panitia ataupun OPD ataupun pihak-pihak terkait lainnya agar dapat maksimal dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Dikatakannya bahwa rapat ini menjadi awal untuk persiapan perhelatan tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2024 mendatang. “Ini persiapan awal SRGF ke-enam antara Pemda, Pemprov, TNI, Polri dan berbagai pihak lainnya,” ujarnya.

“Ini tentu bukan hal baru, tentu kita telah mengevaluasi dari perhelatan sebelumnya. Harapan kita evaluasi ini dijadikan untuk perbaikan, baik untuk antisipasi hal tidak terduga di lapangan, mulai dari kecelakaan, keamanan jalur, petugas di setiap titik, karena ini harus kita laksanakan clear and clean,” katanya menambahkan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran pada kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa SRGF ke-enam ini waktu pelaksanaannya dipercepat menjadi 10 Agustus 2024, hal ini salah satunya dikarenakan dalam beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Ini perlu persiapan kita semua karena Agustus ini biasanya kegiatannya padat. Ini tentu banyak melibatkan pihak baik pemerintah, TNI, Polri, pers hingga masyarakat. Untuk itu kita mencari masukan untuk mengoptimalkan perhelatan ini, apa yang bisa kita laksanakan, apa yang bisa kita perbaiki dan kita optimalkan untuk mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Pada event ini juga akan banyak melibatkan masyarakat sehingga perhelatan tahun 2024 ini makin semarak melalui fun bike.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., M.Si., mengungkapkan bahwa rapat ini untuk lebih mengoptimalkan event tahun ini. Secara umum, dijelaskannya bahwa event tahun ini cukup siap namun berbagai hal harus makin dipersiapkan sehingga perhelatan tahun ini dapat dilaksanakan semakin baik.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…