Home » Berita » OKU Selatan » Sekda OKUS Hadiri Apel Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Nataru 2024

Sekda OKUS Hadiri Apel Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Nataru 2024

Array

Apel Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Nataru 2024 (foto dok polri)

OKU Selatan Gemasumselnews-Polres OKU Selatan menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin sebagai persiapan pengamanan menyambut perayaan Tahun Baru 2024.

Acara ini digelar di Lapangan Mapolres OKU Selatan, Apel upacara ini dihadiri, oleh Sekda OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M., yang mewakili Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B., Comm., pada hari kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan, untuk mengecek persiapan personel dan kelengkapan yang akan digunakan selama operasi, dengan tujuan agar kegiatan keamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K. M.H., menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang hadir, termasuk Sekda OKUS, Kalapas, Pabung, Dandim 0403, serta lembaga terkait seperti Senkom, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dishub, atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

Menurut Kapolres Listiyono Dwi Nugroho, keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang sangat penting untuk dilakukan agar berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

Hal tersebut telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan acara rutin. “Oleh karena itu, perencanaan dan persiapan sangat penting, terutama dalam hal transportasi, pasokan, dan distribusi kebutuhan dasar,” Kata Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho.

Dikatakan Tradisi Nataru di Indonesia menyebabkan peningkatan mobilitas masyarakat. Berdasarkan hasil survei selama HUT RI, potensi pergerakan orang selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mencapai 107,63 juta orang, meningkat sebesar 143,65% atau 63,46 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, perencanaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki tingkat kerawanan yang lebih tinggi.

Sehingga untuk menjaga keamanan selama masa libur akhir tahun tersebut, Polri didukung oleh TNI, Kementerian, Lembaga, Pemda, Mitra Kamtibmas, dan pemangku kepentingan terkait akan melaksanakan operasi kebersihan terpusat dengan sandi operasi lilin 2023 selama 12 hari mulai dari tanggal 22 Desember 2003 hingga 2 Januari 2024.

Operasi ini melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI Polri, serta lembaga-lembaga terkait dengan pos pengamanan sebanyak 1668 pos, pelayanan sebanyak 670 pos, dan 113 pos terbaru untuk menjamin keamanan 49.676 objek.

Tingkat keberhasilan operasi ini, bergantung pada kerjasama dan solidaritas selama pelaksanaan tugas oleh seluruh personel operasi.

“Semoga keberhasilan, Apel Pasukan Operasi Lilin tahun 2023 ini, dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” tungkasnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…