Home » Berita » OKU Selatan Adakan Seleksi Terbuka Dan Evaluasi Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

OKU Selatan Adakan Seleksi Terbuka Dan Evaluasi Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Array

Expos Seleksi Terbuka JPTP Di Pemkab OKUS (foto dok Kominfo)

Palembang, gemasumselnews

Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., MM., membuka pelaksanaan Kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama dan Evaluasi Kinerja di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, di Emilia Hotel Palembang, Selasa (03/10/2023) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengharapkan agar melalui seleksi terbuka dan evaluasi kinerja ini dapat menghasilkan pejabat yang berintegritas tinggi dan dapat merealisasikan program-program yang tercantum dalam RPJMD.

Seleksi dan evaluasi ini sendiri lanjut Sekda, menjunjung prinsip dengan penerapan transparansi, objektif, kompetitif, akuntabel dan menghindari praktik yang dilarang dalam sistem merit sesuai dengan yang disebutkan dalam surat edaran MenPan RB Nomor 52 tahun 2020.

“Dilaksanakannya seleksi terbuka dan evaluasi kinerja ini agar dapat melahirkan pejabat yang berintegritas, profesional dan beretika dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Sekda.

Untuk itu, Sekda berharap agar pada kesempatan ini para peserta seleksi terbuka maupun evaluasi kinerja dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dari awal hingga akhir.

Sebelumnya, Kepala Bkpsdm Kabupaten OKU Selatan, Eva Nirwana, S.IP., MM., mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan berdasarkan sistem merit yang telah diamanatkan dalam Undang-undang.

“Tujuan dari dilaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini agar pelaksanaan ini dapat terlaksana secara transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel. Serta evaluasi kinerja ini bertujuan untuk menilai dan mengukur kinerja individu dal mencapai tujuan dan tugas yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dijelaskannya, jumlah peserta yang mengikuti pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama sebanyak 15 orang yang semuanya merupakan pejabat administrator di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, sedangkan peserta yang mengikuti pelaksanaan evaluasi kinerja yaitu sebanyak dua orang.

Dirincikannya, adapun jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dibuka seleksi diantaranya yaitu Jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diikuti oleh tiga orang peserta.

Jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang diikuti tiga orang peserta, Jabatan Kepal Dinas Perikanan dan Peternakan diikuti tiga orang, Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa diikuti tiga orang peserta, dan Jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang diikuti oleh tiga orang.

Sedangkan Pejabat Tinggi Pratama yang akan mengikuti Evaluasi Kinerja yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia seleksi yang dibentuk oleh Bupati selaku pejabat pembina Kepegawaian. Dengan panitia seleksi berjumlah lima orang yang terdiri dari dua orang dari Pemkab OKU Selatan dan tiga orang dari pihak eksternal yang telah mendapatkan rekomendasi dari KASN,” tuturnya.

“Seleksi terbuka dan evaluasi ini merupakan komitmen dan kepatuhan Pemkab OKU Selatan dalam melaksanakan Sistem Merit sesuai peraturan Perundang-undangan,” pungkasnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…