Home » Berita » Nilai Investasi Hampir Rp 22 Triliun, Jalan Tol Terpanjang di Sumatera Selatan Ini Pasang Tarif Tinggi Banget!

Nilai Investasi Hampir Rp 22 Triliun, Jalan Tol Terpanjang di Sumatera Selatan Ini Pasang Tarif Tinggi Banget!

Array
ilustrasi, sumber: pixabay.com

Jalan tol Terbanggi Besar-Kayu Agung menjadi jalan tol terpanjang se-Sumatera Selatan dan terpanjang ke-2 se-Indonesia. Ternyata jalan tol terpanjang di Sumatera Selatan yang menjadi bagian dari Trans Sumatera ini membutuhkan waktu pembangunan yang cukup lama.

Total waktu pembangunan dari jalan tol Terbanggi Besar-Kayu Agung adalah 2 tahun 3 bulan dimana peresmian dilakukan pada November 2019.

Jalan tol Terbanggi Besar-Kayu Agung memiliki panjang yang mencapai 189,2 kilometer dan dibangun diatas tanah rawa. Pembangunan jalan tol diatas tanah rawa bukanlah hal yang mudah karena perlu dilakukan penimbunan berkali-kali agar pondasi jalan tol berdiri kokoh.

Setiap timbunan setebal 3 meter diturunkan pada tanah rawa yang akan dibangun menjadi jalan tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, maka tanah akan mendorong pondasi sekitar 80 cm.

 

sumber: https://www.innalar.com/regional/3679640244/nilai-investasi-hampir-rp-22-triliun-jalan-tol-terpanjang-di-sumatera-selatan-ini-pasang-tarif-tinggi-banget#google_vignette

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…