Home » Berita » Lurah Sukajadi Kota Prabumulih Angkat Bicara Terkait Pipa Besi Milik PT Pertamina EP Bocor  

Lurah Sukajadi Kota Prabumulih Angkat Bicara Terkait Pipa Besi Milik PT Pertamina EP Bocor  

Array

Lurah Suka jadi Faulus Ridho SH. (foto andy)

Prabumulih, Gemasumselnews – Pipa besi yang berfungsi mensuplay produksi minyak mentah milik PT Pertamina EP, dimana sebagai prusahaan plat merah terbesar berskala nasional ini kerap terjadi kebocoran dikota Prabumulih sehingga menyebabkan pencemaran lingkungan sekitar.

Menanggapi hal ini Lurah Suka jadi Faulus Ridho SH ” angkat bicara mengatakan, ” Sebaiknya PT Pertamina EP lakukan tindakan agar pipa besi tersebut di ganti yang baru dengan alasan pipa besi itu sudah berkarat , bahkan bisa di klupas atau di lepas pakai tangan karat besinya artinya di duga pipa besi tersebut habis masa nya,” ujarnya lurah . Selasa 21/11/2023 .

Karena pipa besi itu ,di duga usia nya sudah puluhan tahun jadi wajar bocor terus di lapangan, jadi tidak cukup di las atau sambung pakai sambung and plat besi (klaim ) saja dan andai di las pun tidak akan tahan lama sebab akan bocor lagi yang akan jadi korban warga setempat sebab dampak nya pencemaran lingkungan sekitar. bebernya .

Seperti kejadian pipa bocor minyak baru baru ini di Jalan Rumbai indah di RT 4 , RW 1 di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur ini yang mana mencemari kolam iklan milik warga dan untung tidak masuk ke aliran sungai hanya sebatas kolam ikan saja.kritiknya

Sejak jadi lurah Sukajadi diakui nya baru sekali adanya kasus bocor pipa minyak diwilayah yang dipimpin nya sembari berharap jangan ada lagi ada kebocoran pipa besi milik PT Pertamina EP ini sebab dampaknya  ke warga yang jadi korban dan lingkungan akan tercemar oleh tumpahan minyak mentah tersebut. 

Di tambahkan lurah yang masih muda dan energik ini ” selaku lurah ia mengeluhkan pihak humas PT Pertamina EP susah di hubungi apa lagi di temui akan lebih sulit lagi . kata nya 

Sebab kami ini mewakili lapisan masyarakat untuk mengatasi setiap Persoalan warga yang ada , di antaranya pipa besi bocor minyak seraya menyindir jika bentrok dengan warga baru  hubungi Kelurahan. Pungkasnya(and) 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…