Home » Berita » Dinas Pendidikan OKU Selatan Gelar Pendampingan Program Sekolah Penggerak Jenjang PAUD

Dinas Pendidikan OKU Selatan Gelar Pendampingan Program Sekolah Penggerak Jenjang PAUD

Array

Beni Suhendro. S.H., M.M, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Ikuti Kegiatan bertempat di SDN 3 Muaradua (Foto dok Kominfo)

Muaradua Gemasumselnews- Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Dinas Pendidikan gelar Pendampingan Program Sekolah Penggerak jenjang Pendidikan anak usia dini, bertempat di Sekolah Dasar ( SD) Negeri 03 Muaradua, Kamis (16/11/2023).

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Beni Suhendro. S.H., M.M, juga turut hadir Kepala Bidang Pembinaan Paud PNF Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Istawiayah,S.Sos.,M.Pd.

Dalam laporan panitia pelaksana dan Kepala Seksi Peserta didik dan pembangunan karakter Firman,S.E, sampaikan Program Sekolah Penggerak merupakan program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik, baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi), maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak pada PAUD mengusung visi Merdeka Belajar, Merdeka Bermain untuk mewujudkan pendidikan berkualitas bagi anak usia dini agar tumbuh optimal dan siap bersekolah.

Tujuan Program Sekolah Penggerak adalah
Meningkatkan kompetensi dan karakter yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila, Menjamin pemerataan kualitas pendidikan melalui program peningkatan kapasitas kepala sekolah yang mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas, Membangun ekosistem pendidikan yang lebih kuat yang berfokus pada peningkatan kualitas dan Menciptakan iklim kolaboratif bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan baik pada lingkup sekolah, pemerintah daerah, maupun pusat.

Melalui Program Sekolah Penggerak dilakukan pendampingan dan pembinaan di tingkat satuan PAUD dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan untuk anak usia 5-6 tahun. Seluruh satuan PAUD dari berbagai jenis layanan, baik negeri maupun swasta dapat mengikuti program ini.

Satuan PAUD yang terpilih dalam seleksi PSP berasal dari kondisi satuan yang beragam, bisa masuk dalam kategori berkembang, layak, baik, dan sangat baik. Satuan PAUD dengan titik berangkat masing-masing tersebut akan difasilitasi oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk bergerak bersama dan berproses menuju titik kualitas yang lebih baik.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…