Home » Berita » Dinas Pemuda Dan Olahraga Pariwisata OKU Timur Bersama YJI Selenggarakan Senam Bersama

Dinas Pemuda Dan Olahraga Pariwisata OKU Timur Bersama YJI Selenggarakan Senam Bersama

Array

Bupati OKUT Dan YJI Senam Bersama (foto dok Kominfo)

Martapura,gemasumselnews

Pemerintah Kabupaten OKU Timur senantiasa berupaya untuk merubah perilaku yang bersifat promotif dan preventif untuk mencegah penyakit jantung.

Melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata bersama Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten OKU Timur, Pemkab OKU Timur menyelenggaralan Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis serta Donor Darah. Minggu, 15 Oktober 2023.

Diselenggarakan di Taman Tani Merdeka Martapura, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jantung Sehat Kabupaten OKU Timur.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. yang juga sebagai Penasihat YJI Kabupaten OKU Timur mengatakan bahwa penyakit jantung dapat disebut sebagai “Silent Killer”, hal ini dikatakannya karena penyakit jantung dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia.

Untuk itu, Bupati meminta agar masyarakat OKU Timur untuk bersemangat untuk berolahraga agar terhindar dari penyakit khususnya Jantung, “Saya inginkan masyarakat OKU Timur bebas dari penyakit jantung, seperti halnya penyakit malaria yang sudah kita dapatkan sertifikasinya dari Kemenkes yang saya ambil langsung di IKN.” Tuturnya.

Bupati juga mengucapkan selamat memperingati Hari Jantung Nasional, “Selamat Hari Jantung Nasional, terus bersemangat kita usir penyakit jantung di OKU Timur.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua YJI Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. mengatakan bahwa selain senam, kegiatan ini juga dirangkai dengan donor darah serta konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis, dengan adanya itu, dirinya berharap masyarakat dapat teredukasi dengan baik.

“Harapan saya dengan adanya konsultasi kesehatan dapat mengedukasi pasien untuk menjalankan panca usaha jantung supaya jantung kita tetap sehat dan bisa berdetak lebih lama lagi.” Imbuhnya.

Selain itu, dirinya berujar bahwa senam jantung ini bisa dipakai seluruh kalangan tanpa batas usia, “Senam ini ada serinya, jadi saya rasa sangat cocok untuk tubuh kita sesuai dengan usia, semoga senam jantung sehat ini bisa familiar di masyarakat dan bisa dipakai olahraga sehari-hari.” Ujarnya.

Duta Literasi Provinsi Sumatra Selatan Ratu Teny Leriva HD, S.Ked. yang turut berbaur dengan masyarakat mengikuti senam mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai seorang dokter muda dirinya membenarkan bahwa salah satu upaya untuk menyehatkan jantung adalah senam jantung.

Dihadapan masyarakat, dirinya meminta langsung kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. untuk melaksanakan kegiatan ini dengan rutin demi mempromosikan kesehatan jantung.

“Kesehatan jantung itu penting, bukan hanya untuk lansia saja, karena zaman sekarang sudah banyak kasus penyakit jantung yang dialami oleh generasi milenial dan generasi Z, untuk itu semoga Bapak Bupati merutinkan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.” Ucap Iva sapaan akrabnya.

Pada kegiatan ini juga diserahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba Vlog dengan Tema “Keren Tanpa Rokok” yang diselenggarakan oleh Diskominfo bersama YJI.

Turut Hadir Gubernur Sumatra Selatan Periode 2018-2023 H. Herman Deru, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Ketua Perwosi OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Ketua ICSB OKU Timur Hj. Meilinda, S.Sos., M.M., Kepala OPD dan ratusan peseeta senam sehat.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…