Home » Berita » Bupati OKUT Harapkan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 Aman Damai

Bupati OKUT Harapkan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 Aman Damai

Array

Kegiatan Bupati Enos Bersama Komisioner KPU OKU Timur (foto dok Diskominfo)

Martapura, gemasumselnews.com

Demokrasi merupakan media pemersatu bangsa, sehingga diharapkan dengan penyelenggaraan pemilu serentak menghadirkan rasa aman, damai, sehingga diharapkan berjalannya tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang senantiasa berpijak pada legal standing dan regulasi yang ada.

Hal itu dikutif dari pernyataan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dalam sambutan dan arahannya pada penyelenggaraan kegiatan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur pada rapat Koordinasi Kebijakan Dana Kampanye, Rekening Khusus Dana Kampanye dan Kebijakan Pelaksanaan Kampanye Pada Pemilu Serentak Tahun 2024. di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur Selasa, 19 September 2023.

Dikatakan Bupati, “Jika kita berpijak pada legal standing yang ada, maka akan terpilih wakil-wakil rakyat yang kualitasnya lebih baik lagi dalam pemilu nanti.” Ungkapnya.

“Saya harap juga, pemilu nanti berlangsung dengan aman, nyaman, damai dan tentram, sehingga masyarakat di Kabupaten OKU Timur tidak terpecah belah.” Tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Ir. M. Husin mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk diikuti karena akan menambah pengetahuan terkait kampanye.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini dengan seksama.” Tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang diharapkan.

Sementara itu, Hermanjaya,S.Sos Ketua KPU Kabupaten OKU Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas Dasar Hukum Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum, Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum Pasal 82 PKPU 15/2023.

“Ada beberapa hal yang nanti akan kita bahas persoalan kampanye dan dana kampanye sesuai dengan peraturan yang berlaku.” Tuturnya.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan karena mengingat sebentar lagi akan memasuki masa kampanye, selain itu dalam waktu dekat ini juga akan ditetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT).

“Sebelum kampanye, tentu ada beberapa hal akan kota sosialisasikan terkait materi yang telah kami dapatkan dari pusat sehingga para peserta pemilu dapat melakukan kampanye dan menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat OKU Timur.” Jelasnya.

Dilanjutkannya, dalam berkampanye baik tempat, waktu dan tatacara itu sudah diatur, dan itu tertuang dalam PKPU.

Dirinya mengimbau, agar para peserta untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas agar menyalurkan hak pilihnya dalam Pileg dan Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS yang telah ditetapkan.

Diketahui penyelenggaraan kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T., Asisten II Ir. M. Husin, Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Hermanjaya, S.Sos., Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Timur Sunarto, S.P., Forkopimda +, Kepala OPD dan perwakilan dari Parpol.(Rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…