Home » Berita » Bupati Lanosin Berhasil Hantarkan TPT OKU Timur Mengalami Tren Penurunan

Bupati Lanosin Berhasil Hantarkan TPT OKU Timur Mengalami Tren Penurunan

Array

Bupati Enos memberikan bantuan untuk petani dan pelaku UMKM.(foto dok kominfo)

Martapura, Gemasumselnews- Di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten OKU Timur mengalami tren penurunan.

Hal ini berdasarkan Berita Resmi Statistik dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatra Selatan. Selasa, 07 November 2023.

Bahkan, tercatat pada Bulan Agustus Tahun 2022 Tingkat Pengangguran Terbuka di OKU Timur menyentuh 4,79%, sedangkan pada Bulan Agustus Tahun 2023 turun menjadi 3,96%. Ini tentu merupakan hasil dari kerja nyata dan program kerja serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Masih dari Berita Resmi Statistik, TPT Kabupaten OKU Timur sendiri lebih kecil dibandingkan dengan Provinsi Sumatra Selatan yang menyentuh angka 4,11%.

Dalam menekan angka pengangguran, Bupati Enos telah menyelenggarakan pelatihan-pelatihan keterampilan bagi masyarakat dan memberikan bantuan untuk petani dan pelaku UMKM.

“Saya inginkan seperti nama saya ENOS, yang berarti Ekonomi Naik OKU Timur Sejahtera. Jadi, jika pemerintah sudah membantu usahanya, kita tingkatkan taraf hidup masyarakat OKU Timur agar lebih sejahtera” mengutip ucapan Bupati Enos dalam salah satu giatnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…