Home » Berita » Bupati Lambar Pekan Raya Lampung 2023 Ajang Promosi Investasi Potensi Unggulan Dan Pariwisata

Bupati Lambar Pekan Raya Lampung 2023 Ajang Promosi Investasi Potensi Unggulan Dan Pariwisata

Array

Bupati rapat persiapan pekan raya (foto dok Kominfo)

Lampung Barat, gemasumselnews

10 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan ditampilkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam acara Pekan Raya Lampung (PRL) mendatang.

Disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M pada kegiatan rapat persiapan pelaksanaan Pekan Raya Lampung tahun 2023 di Ruang Rapat Pesagi, Rabu (27/9). Yang turut dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar kegiatan tahunan Pekan Raya Lampung yang akan berlangsung di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Bandar Lampung pada tanggal 6 sampai dengan 21 Oktober 2023.

Dengan melibatkan seluruh Kabupaten/kota, instansi vertical, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Provinsi Lampung.

Nukman mengatakan, menindaklanjuti hasil rapat koordinasi di ruang rapat keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi pada hari Rabu 6 September 2023 lalu.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

“Dalam rangka memeriahkan Pekan Raya Lampung mendatang, rencananya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan turut berpartisipasi,” terangnya.

“Dengan berpartisipasinya Kabupaten Lampung Barat pada Pekan Raya Lampung mendatang, diharapkan selain tempat menampilkan berbagai potensi unggulan, kegiatan ini juga ditunjukkan sebagai ajang promosi investasi potensi unggulan dan pariwisata,” kata dia.

“Pada kegiatan Pekan Raya Lampung mendatang, salah satu yang akan kita tampilkan yakni 10 UMKM yang berada di Kabupaten Lampung Barat,” sambungnya.

Lanjutnya, mengingat sekura merupakan budaya khas Kabupaten Lampung Barat maka dirinya berharap seragam sekura akan dikenakan pada Pekan Raya Lampung mendatang.

“Karena sekura ini merupakan ciri khas Kabupaten Lampung Barat maka nanti akan ada yang mengenakan seragam sekura di anjungan,” jelasnya.

“Kita juga rencananya akan menampilkan berbagai kebudayaan seni yang ada di Lampung Barat pada acara pembukaan Pekan Raya Lampung pada 6 Oktober pukul 17.00 wib mendatang,” pungkasnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Peduli Pendidikan Pratin Puramekar Sumbang Seragam Olahraga Siswa Didik

Anderi Pratin Pekon Puramekar saat kegiatan penyerahan seragam olahraga (foto gsn) Lampung Barat Gemasumselnews- Penyerahan…

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak Group Sekura Tampil Mariah

Hari Terakhir Festival Sekala Bekhak. Group Sekura Bukhak Tampil Mariah Lampung Barat Gemasumselnews-Kegiatan di Lapangan…

Pj Wako Prabumulih , H Elman di Dampingi istri, Kadinkes, Hj Hesti Widyaningsih Lauching PIN Polio.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur (foto gsn) Prabumulih, Gemasumselnews – Pemkot Prabumulih…

Senyum Tipis Tipis Abusama H. Misnadi Menjadi “Magnet”, Ibu Ibu ekspresikan Dukungan

ibu ibu mengekspresikan dukungan terhadap kedua pasangan calon di setiap titik pertemuan. (foto GSN) OKU…

H.Muhtadin Sera’i : Dukung Bacabup Abusama-Misnadi Yakin Mampu Bawa OKU Selatan Lebih Baik

Abusama- H.Misnadi Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada OKU Selatan pada 27 November 2024 mendatang…